Comscore Tracker

Tingkah Aneh Bule di Ubud Meresahkan, Naik ke Atap Rumah Warga

Makin aneh-aneh aja ya mereka

Gianyar, IDN Times - Warga di sekitar Jalan Monkey Forest, Ubud, dihebohkan oleh tingkah aneh Warga Negara Asing (WNA), Senin (24/6) lalu sekitar pukul 11.00 Wita. Pria yang bertelanjang dada tersebut naik ke atas atap dan seperti mengambil sesuatu di atas tiang listrik.

1. Tenang saat didekati dan bisa berbahasa Indonesia

Tingkah Aneh Bule di Ubud Meresahkan, Naik ke Atap Rumah Wargapixabay.com/3839153

Kapolsek Ubud, Kompol I Nyoman Nuriana, membenarkan adanya bule bertingkah aneh tersebut. Waktu itu pihak petugas mendekatinya dan memintanya untuk tenang. Saat didekati, bule tersebut ternyata bisa bahasa Indonesia dan bersedia untuk turun. Ia diketahui memang tinggal di lantai dua bangunan tersebut.

"Orang memang tinggal di sana. Dia udah biasa dan ngobrol kok dia bisa bahasa Indonesia," kata Nuriana saat dihubungi, Senin (24/6) malam.

2. Diduga kehabisan uang

Tingkah Aneh Bule di Ubud Meresahkan, Naik ke Atap Rumah WargaPexels.com/ rawpixel.com

Setelah bule itu ditenangkan, langsung diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar untuk diamankan. Masih dicari tahu penyebab ia bertingkah seperti itu. Namun Nuriana menduga bule tersebut kehabisan uang.

"Sudah tidak ada masalah sudah dibawa sama Satpol PP. Dia hanya bingung saja. Mungkin bekalnya habis mungkin. Tidak mengganggu apa-apa dia memang di lantai dua tinggal itu," kata dia.

3. Penanganan selanjutnya diserahkan kepada Satpol PP

Tingkah Aneh Bule di Ubud Meresahkan, Naik ke Atap Rumah WargaDok.IDN Times/Istimewa

Selanjutnya penanganan diserahkan pada pihak Satpol PP Gianyar, apakah bule tersebut dipulangkan atau bagaimana. Pihak kepolisian, kata dia, hanya bertugas menenangkan dan mengamankannya agar tidak mengganggu masyarakat.

"Tidak mengganggu masyarakat, tidak ada orang yang dilukai dan tidak merusak fasilitas umum. Sudah dibawa Satpol PP di Gianyar mungkin dikembalikan ke negaranya," ungkapnya.

4. Tingkahnya jadi viral di media sosial

Tingkah Aneh Bule di Ubud Meresahkan, Naik ke Atap Rumah Wargapixabay.com/TeroVesalainen

Sebagaimana diketahui, aksi bule tersebut viral di media sosial lokal Bali. Ia memang terlihat bertelanjang dada saat naik ke atap sebuah rumah. Diduga ia keluar dari jendela dari tempatnya menginap. Dalam video juga terlihat ia membawa sebatang kayu dan mencoba mengambil sesuatu.

Ia membuat resah karena mengambil sebuah benda yang ada di tiang listrik. Aksi ini lantas jadi tontonan warga dan berhasil ditenangkan oleh petugas kepolisian.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You