Situs Pemprov Bali Diretas LittleDemon

Beneran. Mimin udah cek

Denpasar, IDN Times - Situs Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Saat ditelusuri IDN Times, situs tersebut belum bisa diakses dan hanya menampilkan forbidden 403.

1. Situs Pemprov Bali diretas oleh LittleDemon

Situs Pemprov Bali Diretas LittleDemonDok. IDN Times/Istimewa

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bali, Nyoman Sujaya, membenarkan jika situs Pemprov Bali diretas. Ia mengungkapkan, peretasan itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wita dan sampai sekarang pihaknya masih mencoba untuk memperbaiki. Sebelumnya, dalam itu tertera keterangan "Hacked By LittleDemon". Tak lama kemudian, keterangan tambahan "SAYA AMBIL BUFF" muncul. Hingga berita ini ditulis, situs tersebut masih belum bisa diakses.

"Sedang kita kerjakan, Sebentar lagi mudahan bisa kita selesaikan. Jam 12 dan tim kita sedang kerjakan," kata Sujaya saat dihubungi, Minggu (28/7).

2. Beberapa jam lagi akan pulih. Diduga ulah orang iseng

Situs Pemprov Bali Diretas LittleDemonsuntechrecycle.com

Sujaya mengatakan, timnya kini sedang berusaha untuk memperbaiki situs tersebut. Diharapkan dalam beberapa jam ke depan situs Pemprov sudah kembali pulih.

"Dibenahin sedang kita proses. Hitungan jam akan kita selesaikan. Mudah-mudahan sore ini," lanjutnya.

Terkait motif dan tujuan peretasan tersebut, ia menjelaskam masih mempelajarinya. Ia menduga ini ulah orang yang sedang iseng.

"Dugaan sedang kita pelajari. Mungkin iseng aja," ujarnya.

4. Masih dikaji apakah akan dilaporkan ke polisi

Situs Pemprov Bali Diretas LittleDemoncpomagazine.com

Apakah peretasan ini dilaporkan ke pihak kepolisian? Pihaknya mengaku masih melakukan kajian. Sebab saat ini tim IT yang berjumlah delapan orang sedang melakukan perbaikan.

"Masih kita kaji dengan tim (Lapor ke polisi) delapan orang. Tim kita sedang kerja," ucapnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya