Sandiaga ke Jembrana, Pendukung Jokowi Bentangkan Spanduk

Bukan pertama kalinya ia ditolak di Bali

Jembrana, IDN Times - Sandiaga Salahuddin Uno, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor 02, mendatangi Kabupaten Jembrana, Selasa (12/3) siang. Selama melakukan kunjungan, lagi-lagi ia mendapatkan aksi penolakan dari pendukung Capres Nomor urut 01, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi.

1. Sandiaga datang, pendukung Jokowi menyambutnya dengan spanduk

Dalam beberapa potongan video yang diunggah oleh akun Instagram @kabarbaliterkini, nampak iring-iringan mobil rombongan Sandiaga disambut oleh warga yang memegang spanduk.

Spanduk tersebut bertuliskan "Selamat datang Sandiaga Uno di Bumi Bali. Tapi pilihan kami tetap Jokowi." Dalam video tersebut nampak warga berjejer dan berdiri di tepi jalan sembari mengangkat tangan saat mobil rombongan melintas. Sementara di sejumlah wilayah Jembrana juga ada spanduk-spanduk bernada penolakan yang dibentangkan.

Baca Juga: 4 Alasan Sandiaga Ingin Mengembangkan Pariwisata Halal di Bali

2. Kunjungan pertama ke Bali juga pernah mendapatkan penolakan

Sandiaga ke Jembrana, Pendukung Jokowi Bentangkan Spanduk

Sebagaimana diketahui, aksi penolakan juga terjadi saat Sandi mengunjungi Bali pada tanggal 23-24 Februari lalu. Spanduk-spanduk dibentangkan oleh pendukung Jokowi sejak dari Kabupaten Badung hingga Kabupaten Klungkung.

Bahkan saat itu ada yang terang-terangan menolak kedatangan Sandiaga ke desanya. Saat itu, Sandi direncanakan berkunjung ke Desa Pakraman Pagi, Tabanan. Namun mendapat penolakan melalui surat pernyataan yang isinya masyarakat Desa Pakraman Pagi menolak kedatangan Sandiaga. Acara yang sejatinya terjadi pada Sabtu (23/2) tersebut, akhirnya dibatalkan.

3. Kunjungi Jembrana bertemu nelayan hingga petani

Sandiaga ke Jembrana, Pendukung Jokowi Bentangkan SpandukIDN Times/Imam Rosidin

Seperti diketahui, Sandiaga hari ini (12/3) mengunjungi beberapa tempat di Jembrana. Dalam agendanya ia akan mengunjungi makam Wali Pitu di Bali dan bertemu pemuka agama setempat. Selain itu ia juga bertemu komunitas petani dan nelayan untuk menyerap aspirasi.

Baca Juga: Sandiaga ke Bali, Satpol PP Sibuk Tertibkan Spanduk Dukungan Jokowi

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya