Comscore Tracker

Terminal Keberangkatan Domestik Ngurah Rai Bali Ditutup Sampai Esok

Teman di Bali ada yang gak bisa pulang hari inikah?

Badung, IDN Times - Terminal Keberangkatan Domestik Bandar Udara (Bandara) I Gusti Ngurah Rai ditutup hingga Sabtu (20/4) besok pasca kebakaran tadi sore (19/4), sekitar pukul 16.00 Wita. Pasalnya, hingga kini kondisinya masih berasap dan basah setelah dilakukan pemadaman.

1. Lokasi kebakaran diamankan dan dipasang garis polisi

Terminal Keberangkatan Domestik Ngurah Rai Bali Ditutup Sampai EsokIDN Times/Imam Rosidin

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Denpasar, Kombes Ruddi Setiawan, mengatakan hingga kini di lokasi kebakaran tersebut masih diamankan. Pihaknya juga memasang garis polisi agar tidak ada pengunjung yang masuk atau mendekat.

"Masih diamankan untuk keperluan penyelidikan atau olah TKP. Kita melakukan penutupan dengan police line supaya masyarakat tidak ada yang lewat karena masih banyak air dan asap. Kita jaga maksimal TKP agar aman sampai proses penyelidikan," kata dia usai meninjau lokasi kebakaran, Jumat (19/4) malam.

2. Butuh waktu dua jam untuk memadamkannya

Terminal Keberangkatan Domestik Ngurah Rai Bali Ditutup Sampai EsokIDN Times/Ayu Wulandari

Ia menjelaskan, untuk memadamkan api di sana membutuhkan waktu selama dua jam. Total ada 17 mobil pemadam kebakaran dari Angkasa Pura (AP), Pemadam Kebakaran (Damkar) Badung, dan Denpasar dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

"Tadi, dengan 17 pemadam kebakaran dari AP, Badung dan Denpasar. Kita bisa padamkan api sekitar dua jam," kata dia.

3. Olah TKP masih menunggu asap dan air hilang

Terminal Keberangkatan Domestik Ngurah Rai Bali Ditutup Sampai EsokIDN Times/Ayu Wulandari

Hingga kini masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya. Pihaknya juga mendatangkan Laboratorium Forensik (Labfor) dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) cabang Denpasar. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan dilanjutkan esok hari sambil menunggu asap dan air hilang.

"Kita masih penyelidikan, kita datangkan Labfor Mabes cabang Denpasar untuk olah TKP awal. Sudah dingin semua, kita besok pagi akan olah TKP," ujarnya.

Baca Juga: Terminal Domestik Ngurah Rai Bali Kebakaran, 19 Penerbangan Ditunda

Topic:

  • Irma Yudistirani

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You