Niat Bakar Mobil di Kuta, Junaidi Justru Terbakar

Apakah ini yang dinamakan karma?

Badung, IDN Times - Junaidi Karya Wibowo diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Selatan (Kutsel) di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit (RS) Siloam, pada Kamis (29/8) dini hari. Pasalnya diduga karena dendam, Junaidi membakar mobil milik Ferry Irawan Asmara di depan rumahnya, Jalan Elang, Perum Purigading, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, pada Rabu (28/8) malam.

1. Korban mendengar seseorang teriak minta tolong

Niat Bakar Mobil di Kuta, Junaidi Justru Terbakarwarriortalknews.typepad.com

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, mengatakan saat itu sekitar pukul 18.45 Wita, korban sedang berada di dalam rumahnya. Pukul 18.58 Wita, ia mendengar suara teriakan orang yang meminta tolong di luar rumahnya.

Setelah diperiksa ada seseorang naik sepeda motor dalam kondisi terbakar. Di saat bersamaan, ia juga melihat mobil miliknya jenis Pajero Sport putih terbakar.

"Saksi dalam keadaan panik tidak menduga kalau kejadian kejadian itu dibakar oleh orang pengendara tersebut," kata Yusak, Kamis (29/8).

Baca Juga: Pria Pembakar Mobil di Kuta Pecatan TNI AL

2. Warga ikut membantu memadamkan api yang membakar pelaku

Niat Bakar Mobil di Kuta, Junaidi Justru TerbakarPexels.com/pixabay

Selagi ia memadamkan mobilnya, warga berdatangan untuk membantu memadamkan api yang membakar pelaku. Baru beberapa saat korban baru sadar, kalau yang membakar mobilnya adalah orang yang terbakar tersebut.

"Kemudian dilaporkan ke Polsek Kutsel," ungkap dia.

3. Aksi pelaku terekam CCTV di rumah korban

Niat Bakar Mobil di Kuta, Junaidi Justru TerbakarUnsplash/Paweł Czerwiński

Pihak kepolisian kemudian mendapat petunjuk dari rekaman closed circuit television (CCTV) dan bukti lainnya. Petugas lantas menyisir semua rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kuta untuk mencari pelaku. Mereka mencari pelaku yang berobat di rumah sakit karena karena kondisinya terbakar.

"Hal itu terekam CCTV dari si pemilik rumah korban," ujar Yusak.

4. Dari keterangan polisi, pelaku diduga memiliki dendam pada korban

Niat Bakar Mobil di Kuta, Junaidi Justru Terbakarustaliy.ru

Alhasil pada Kamis (29/8) pukul 00.00 Wita, petugas mendapatkan informasi kalau ada orang sedang berobat di RS Siloam, Sunset Road, Kuta, karena mengalami luka bakar. Pelaku saat itu mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan kirinya.

"Yang mana identik pada orang yang dicari sesuai hasil rekaman CCTV," kata dia.

Pelaku kemudian diamankan di UGD Siloam tanpa perlawanan. Ia mengakui perbuatannya dan kini diamankan di Polsek Kutsel.

Pelaku disinyalir membakar mobil milik korban menggunakan bahan bakar yang ditempatkan dalam jerigen, dan dinyalakan dengan korek api gas. Pelaku melakukannya diduga karena dendam.

"Dikarenakan ada dugaan suatu kebencian atau dendam pada permasalahan korban," jelasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya