Nekat, Napi Tertangkap Basah Bawa Sabu di Lapas Kerobokan

Padahal masih menjalani masa tahanan dalam kasus yang sama

Badung, IDN Times - Hendra Kusuma Wanto, nampaknya harus lebih lama lagi mendekam di Lapas Kerobokan. Ia kembali tertangkap basah sedang membawa narkoba jenis sabu-sabu di dalam lapas, Senin (6/5) siang. Padahal ia masih menjalani masa tahanan dalam kasus narkoba.

1. Ia sudah diserahkan ke Polres Badung

Nekat, Napi Tertangkap Basah Bawa Sabu di Lapas KerobokanIDN Times/Imam Rosidin

Kepala Lapas Kerobokan, Tonni Nainggolan, membenarkan kejadian tersebut. Kini, pria asal Banyuwangi tersebut sudah diserahkan ke Kepolisian Resor (Polres) Badung untuk diperiksa.

"Iya itu benar. Kita sudah serahkan ke Polresta Badung," kata dia, Rabu (8/5).

2. Ia tidak bisa berkutik saat diperiksa di Pintu 5 Areal Lapas Kerobokan

Nekat, Napi Tertangkap Basah Bawa Sabu di Lapas KerobokanPixabay.com/Stevepb

Info dari Polres Badung, barang bukti yang diamankan berupa satu klip plastik berisi kristal bening. Diduga isinya adalah sabu sabu seberat 4,12 gram bruto atau 3,65 gram netto. Barang tersebut diletakkan di saku celana belakang sebelah kanan tersangka.

Mulanya, Senin (6/5) sekitar pukul 11.20 Wita, anggota Polsuspas Lapas Klas II A bernama I Nengah Juliartawan dan I Gede Yudha Wedantara memeriksa tersangka di Pintu 5 Areal Lapas Kerobokan. Selama pemeriksaan itu, petugas menemukan bungkusan plastik sachet minuman energi yang di dalamnya berisi plastik klip.

"Setelah dilaporkan, tersangka selanjutnya dibawa ke Polres Badung untuk proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta, Rabu (8/5) sore.

3. Ia pernah ditangkap tahun lalu dalam kasus yang sama

Nekat, Napi Tertangkap Basah Bawa Sabu di Lapas Kerobokanvaping.com

Untuk diketahui, sebelumnya Hendra ditangkap Sabtu (10/11) tahun 2018 lalu. Ia ditangkap di kosnya, Jalan Pulau Misol Gang XXIV, Denpasar Barat. Dari tangannya berhasil diamankan barang bukti berupa 11 paket sabu seberat 38,27 gram dan timbangan digital.

Baca Juga: 6 Fakta Napi Bali Diseret ke Kapal Menuju Nusakambangan

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya