Terpilih Secara Aklamasi, Muhaimin Iskandar Resmi Pimpin PKB Kembali

Ia akan memimpin PKB hingga lima tahun ke depan

Badung, IDN Times - Ketua Umum Dewan Pimpinan pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum PKB 2019-2024. Kepastian tersebut dibacakan dalam sidang Muktamar PKB 2019 di Hotel Westin, Rabu (21/8) dini hari.

"Dengan mengharap rida Allah SWT, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan surat dukungan yang telah diserahkan oleh seluruh DPW PKB kepada DR H Abdul Muhaimin Iskandar MSi untuk kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa secara aklamasi," kata Ida Fauziah, Pemimpin Sidang, Rabu (21/8).

Dengan demikian, Cak Imin akan menjadi mandataris tunggal Muktamar V PKB. Selanjutnya, Ida membacakan pasal-pasal mengenai tugas dan kewajiban Cak Imin sebagai mandataris tunggal tersebut, yaitu menyusun pengurus dan personalia DPP PKB periode 2019-2024.

“Ketetapan ini sejak tanggal ditetapkan Badung, 21 Agustus 2019. Ditandatangani Ida Fauziyah sebagai Pimpinan Sidang Muktamar PKB dan Saifullah Maksum sebagai Sekretaris Sidang Muktamar PKB,” kata Ida.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan bersedia memimpin kembali PKB.

“Dengan memahami begitu besar dan memahami secara nyata tantangan dan masa depan perjuangan PKB dan diiringi semangat yang luar biasa bagi para pengurus khususnya bagi ketua-ketua DPW se-Indonesia, saya bisa memahami sepenuhnya, dan dengan niat ibadah dan pengabdian kepada Allah SWT disertai dengan pengabdian kepada Merah Putih dan NKRI tercinta, saya mengucapkan bismillahirahmanirahim bersedia memimpin PKB 2019-2024," ungkap Cak Imin.

Baca Juga: Buka Muktamar PKB di Bali, Jokowi Singgung Soal Protokol & UU

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya