Kampanye di Acara Kepolisian, Gubernur Koster Siap Dipanggil Bawaslu

Gubernur Bali kampanye paslon 01 di acara kepolisian

Denpasar, IDN Times - Gubernur Bali, I Wayan Koster, kembali menanggapi terkait kampanyenya saat menghadiri acara Milenial Road Safety Festival yang diadakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Bali di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (17/2) sore. Di hadapan ribuan peserta tersebut, Koster yang datang sebagai Gubernur Bali melakukan ajakan kampanye dukung Calon Presiden Nomor urut 01, Joko Widodo.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Bali ini mengaku siap jika memang nanti dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bali.

1. "Ya gak papa dilaporin. Nanti biar Bawaslu yang proses"

Kampanye di Acara Kepolisian, Gubernur Koster Siap Dipanggil BawasluDok.IDN Times/Istimewa

Koster menegaskan siap mengikuti proses jika dipanggil Bawaslu. Dirinya akan kooperatif apakah nantinya Bawaslu memutuskan ada dugaan pelanggaran kampanye atau tidak.

"Ya gak papa dilaporin. Nanti biar Bawaslu yang proses. Nanti kita akan ikuti prosesnya apa yang akan dilakukan Bawaslu," kata Koster usai memberi sambutan pada launching Kebangkitan Teknologi Nasional di lapangan Renon, Kamis (21/2) pagi.

Baca Juga: Koster Kampanye Jokowi di Acara Polda Bali: Tunjuk Satu Semua!

2. "Saya tidak menggunakan fasilitas Negara waktu itu"

Kampanye di Acara Kepolisian, Gubernur Koster Siap Dipanggil BawasluFacebook.com/PemerintahanProvinsiBali

Ia mengaku kampanye saat hari libur sehingga tak perlu lagi mengajukan cuti. Ia juga mengklaim dirinya tidak menggunakan fasilitas Negara waktu itu. Terkait ajakan memilih Jokowi pada acara tersebut, kata Koster itu karena spontanitas.

"Itu hari libur, karena itu tidak perlu cuti. Kemudian saya juga tidak menggunakan fasilitas Negara waktu itu, dan itu tidak didesain secara khusus tetapi spontanitas," jelasnya.

3. "Namanya juga tahun politik"

Kampanye di Acara Kepolisian, Gubernur Koster Siap Dipanggil BawasluANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ia melanjutkan, seandainya pasangan calon (Paslon) nmor 2 atau Prabowo-Sandi membuat acara yang sama, pihaknya tak mempermasalahkannya. Sebab menurutnya wajar jika tim sukses aktif pada tahun politik ini. Hingga saat ini ia mengaku belum mendapat panggilan dari Bawaslu.

"Kalau nomor 2 bikin acara yang sama kan boleh juga. Kita gak ributin. Namanya juga tahun politik, kan mesti aktif begitu. Belum, belum ada (Dipanggil Bawaslu),"  ungkapnya.

4. Asal mula

Kampanye di Acara Kepolisian, Gubernur Koster Siap Dipanggil BawasluFacebook.com/PemerintahanProvinsiBali

Seperti diketahui, Gubernur Bali, I Wayan Koster, menghadiri acara Milenial Road Safety Festival yang diadakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Bali di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (17/2) sore.

Dalam acara yang dihadiri ribuan peserta tersebut, Koster melakukan ajakan kampanye dukung calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo di akhir sambutannya.

Baca Juga: BPD Bali Bandingkan Kasus Kampanye Koster dengan Anies Baswedan

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya