JRX Nilai Bicaranya Anang Memutar-mutar dan Tidak Minta Maaf ke Publik

JRX geram karena pertemuan tertutupnya diunggah akun gosip

Denpasar, IDN Times - Drummer Superman is Death, I Gede Ari Astina atau yang kerap disapa Jerinx atau JRX bertemu dengan Anang Hermansyah dan Ashanty, hari Senin (18/2) sore.

Namun pasca pertemuan itu, JRX kembali dibuat geram. Karena pertemuan yang seharusnya tertutup itu justru videonya beredar dan  diunggah oleh akun Instagram Lambe Turah. Apa yang sebenarnya terjadi? Berikut ini tanggapan JRX saat dihubungi IDN Times Bali.

1. JRX dihubungi Sanur Garage karena Anang ingin bertemu dengannya untuk berdamai

JRX Nilai Bicaranya Anang Memutar-mutar dan Tidak Minta Maaf ke Publikinstagram.com/ashanty_ash

JRX menceritakan kronologis awal pertemuannya dengan Anang. Mulanya, pada tanggal 14 Februari, ia dihubungi oleh Beritagar.id yang ingin menginisiasi diskusi RUU Permusikan di Bali dengan narasumber mereka yang terdiri dari Anang Hermansyah, Prof Tjut Nyak Deviana, Robi Navicula, dan lainnya. Sehari setelahnya, ia menyanggupi pertemuan itu.

"Pada 16 Februari, pihak Anang berkali-kali meminta jaminan keamanan selama diskusi, dan permintaan mereka saya penuhi, saya jawab akan menjaminnya," katanya melalui pesan WhatsApp, Selasa (19/2) sore.

Ia melanjutkan, pada tanggal 16 Februari, pertemuan tersebut dibatalkan. Lalu pada tanggal 17 Februari, pemilik Sanur Garage menghubunginya dan mengabarkan jika Anang meminta tolong agar dipertemukan dengan JRX. Pertemuan tersebut untuk berdamai, dengan syarat Anang meminta maaf ke publik kepada publik atas Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan yang dianggap merepotkan banyak musisi.

"Saya kemudian bertemu Anang (Yang ternyata datang dengan istrinya dan admin Lambe Turah) di Sanur Garage," jelasnya.

Baca Juga: Singgung RUU Permusikan, Indra Lesmana: Anang Kurang Gaul

2. Obrolan Anang memutar mutar dan tidak terucap kata maaf

JRX Nilai Bicaranya Anang Memutar-mutar dan Tidak Minta Maaf ke PublikInstagram.com/jrxsid

Selama pertemuan itu, diskusinya berjalan dengan santai. Tapi lama kelamaan, menurutnya, bicaranya Anang terkesan memutar-mutar dan tidak terucap kata minta maaf. Saat itu kata JRX, Anang tak mau mengakui jika semua drama RUU karena dirinya. Bahkan Anang mencoba menyalahkan pihak lain, satu di antaranya KAMI (Konferensi Musik Indonesia) pimpinan Glenn Fredly.

"Semua percakapan di atas tidak kami (JRX TV) rekam karena sesuai deal antara saya dan Anang, tidak ada rekam merekam. Saya mau ketemu kalau Anang meminta maaf, dan kami akan merekam saat Anang meminta maaf saja," lanjutnya.

3. JRX makin berang setelah ada video pertemuannya bersama Anang diunggah di akun Lambe Turah

JRX Nilai Bicaranya Anang Memutar-mutar dan Tidak Minta Maaf ke Publikinstagram.com/ashanty_ash

Beberapa menit kemudian, ia melanjutkan, akun gosip Lambe Turah memosting video pendek pertemuannya dengan Anang. Menurut JRX, akun ini menyebut jika Anang seolah pahlawan pemberani yang mau mendatanginya.

"Songong dan gak berani bicara. Komen-komennya bikin saya naik darah, kampungan semua, gak paham substansi kemakan narasi Lambe Turah, dan ini bukan pertama kalinya saya di-framing oleh Lambe Turah," berangnya.

Tak berapa lama postingan tersebut dihapus. Sebab JRX sudah mengancam admin dari akun tersebut. Jadi, poin yang ia tangkap dari pertemuan tersebut adalah untuk menyelamatkan nama Anang agar bisnis Ayam Asix dan vilanya aman di Bali.

"Mereka ingin sekali ketemu saya bukan untuk perihal RUU Permusikan, tapi untuk menyelamatkan nama Anang. Pelukan atau salaman tak berarti sepakat, saya peluk untuk hargai niatnya jauh-jauh ke Bali cuma buat temui saya," pungkasnya.

Baca Juga: RUU Musik Cermin Kemunafikan, JRX Ingat Jokowi Pakai Kaus Band Metal

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya