Hadir di Penutupan Muktamar PKB, Ma'ruf Amin Merasa Muda Kembali

Ma'ruf Amin pernah jadi Dewan Syuro PKB 20 tahun lalu

Badung, IDN Times - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) V di Hotel Westin, Nusa Dua, resmi ditutup, Rabu (21/8) malam. Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin membuka sambutannya dengan mengenang saat dirinya menjadi Kepala Dewan Syuro PKB yang pertama, sekitar 20 tahun silam. Di depan peserta yang hadir, ia mengaku kembali merasa muda karena teringat dengan masa lalunya.

"Saya bergembira sekali. Di tengah para peserta saya teringat 20 tahun lalu saat menjadi ketua Dewan Syuro Pertama PKB. Karena itu saya merasa seperti muda kembali," katanya, Rabu (21/8).

Ia kemudian mengucapkan selamat kepada Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, yang terpilih kembali jadi Ketua Umum PKB. Menurutnya, Cak Imin sangat tahu jiwa dan manifesto politik dari PKB. Pasalnya, Cak Imin sudah berada di partai sejak didirikan.

"Saya ucapkan selamat. Karena beliau-beliau ini fungsionaris yang ada di PKB sejak berdiri. Jadi beliau-beliau ini tahu jiwa, tahu kenapa PKB didirikan, tahu mafdat siasinya, tahu juga manifesto politiknya PKB, dan untuk apa PKB didirikan," katanya.

Ia yakin PKB akan semakin besar dan kuat. "Karena itu saya yakin di bawah kepemimpinan beliau-beliau ini PKB akan semakin besar dan kuat," katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya