Comscore Tracker

Gunakan Double Track, AHY Ungkap Strategi Partai Demokrat di Pemilu

AHY sudah berbagi pengalaman bersama Prabowo

Denpasar, IDN Times - Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Bali, Jumat (15/3) lalu. Dalam kedatangannya tersebut, AHY menyinggung pertemuannya dengan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di rumah Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3) malam lalu.

Apa hasil pertemuannya? Berikut ini ulasannya:

1. Ia singgung pertemuannya di kediaman Prabowo

Gunakan Double Track, AHY Ungkap Strategi Partai Demokrat di PemiluIDN Times/Irfan fathurohman

AHY mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bagian dari koalisi. Di sana mereka berbagi cerita tentang kerja politik di lapangan.

"Tentu itu adalah bagian dalam koalisi, iya kami menjelaskan saling berbagi cerita tentang kerja politik di lapangan dan mudah-mudahan Partai Demokrat dapat terus menyapa masyarakat di berbagai wilayah di tanah air," ujarnya di Pendopo Inna Heritage Hotel Denpasar.

2. AHY 'membocorkan' strategi Partai Demokrat selama Pemilu

Gunakan Double Track, AHY Ungkap Strategi Partai Demokrat di PemiluIDN Times/Teatrika Handiko Putri

AHY juga memaparkan terkait strategi yang dilakukan oleh Partai Demokrat pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Ia menyebut strategi tersebut sebagai double track atau rel ganda.

Ia lalu menjabarkan, track pertama yang dimaksud adalah meyakinkan pemilihan Legislatif Partai Demokrat berjalan dengan sukses. Ia mengatakan Demokrat punya target yang ingin dicapai (Dalam) ikhtiar dan perjuangannya.

"Paling tidak, mendapatkan atau mempertahankan suara yang seperti raihan 2014 yang lalu, di atas 10 persen. Tapi juga berusaha dan mudah-mudahan ada kenaikan," imbuhnya.

3. "Saya juga tentunya berkoordinasi dan melakukan sinkronisasi bersama dengan koalisi"

Gunakan Double Track, AHY Ungkap Strategi Partai Demokrat di PemiluANTARA FOTO/Rony Muharrman

Track kedua adalah menyukseskan Pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang. Ia juga berharap dalam pesta demokrasi tersebut bisa berjalan dengan lancar.

"Track kedua, tentu kami ingin menyukseskan pilpres tahun 2019 ini. Mudah-mudahan bisa berjalan secara paralel dan saling menyukseskan satu sama lain. Saya juga tentunya berkoordinasi dan melakukan sinkronisasi bersama dengan koalisi," katanya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You