Gubernur Bali Jadi Orang Pertama yang Ditelepon Jokowi

#Pemilu2019 Suara Jokowi tinggi di Bali diantara 34 provinsi

Denpasar, IDN Times - Bali menjadi daerah dengan perolehan suara untuk pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'aruf Amin tertinggi, yakni sekitar 92 persen.

Terkait hal itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP), I Wayan Koster melalui telepon. Ia adalah orang pertama yang ditelepon oleh Jokowi.

1. Dukungan di Bali luar biasa

Gubernur Bali Jadi Orang Pertama yang Ditelepon JokowiIDN Times/Mela Hapsari

Koster dihubungi Jokowi pada Kamis (19/4) petang. Jokowi menyampaikan apresiasinya atas dukungan luar biasa rakyat Bali pada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Beliau menelepon pukul 18.30 saat saya masih berada di Jaya Sabha,” kata Koster yang juga sebagai Gubernur Bali, Kamis (18/4) malam.

2. Perolehan suara melebihi target di atas 80 persen

Gubernur Bali Jadi Orang Pertama yang Ditelepon JokowiFacebook.com/PemerintahanProvinsiBali

Koster disebut sebagai Gubernur dan Ketua DPD PDI Perjuangan pertama yang ditelepon Jokowi. Hal tersebut bentuk apresiasi atas tingginya suara yang dicapai pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bali.

Sebagaimana diketahui, dalam berbagai lembaga survei, Jokowi memperoleh suara 92 persen. Padahal perkiraan awal hanya 80 persen.

“Beliau telah menerima laporan bahwa persentase suara capres nomor01 mencapai 92 persen di Bali, persentase tertinggi di antara 34 provinsi di Indonesia. Beliau mengucapkan terima kasih atas pencapaian itu,” kata Koster.

“Jadi beliau juga ingin menitipkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali atas dukungan yang luar biasa itu,” lanjutnya.

3. Koster akan menemui Jokowi di Istana Negara

Gubernur Bali Jadi Orang Pertama yang Ditelepon JokowiThe Jakarta Post

Di akhir percakapan telepon itu, Koster menyampaikan rencananya untuk ke Istana Negara. Tujuannya menyampaikan sejumlah aspirasi untuk pembangunan Bali di masa mendatang.

“Beliau menyambut baik dan meminta saya untuk menghadap minggu depan di Istana,” ujar Koster.

Baca Juga: 91 Persen Pemilih di Bali Coblos Jokowi-Ma'ruf Versi Indikator

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You