Gadis SMK Magang di Restoran Wilayah Sanur Jadi Korban Pelecehan?

"Kalau ini bercanda, tentu sangat keterlaluan"

Denpasar, IDN Times - Kepolisian Sektor Denpasar Selatan (Polsek Densel) tengah mengusut kasus pelecehan yang menimpa seorang gadis Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di sebuah restoran sekitar Sanur, Selasa (12/2) lalu.

Gadis SMA yang sedang magang tersebut diduga dilecehkan empat orang pegawai di restoran tersebut.

1. Empat pegawai tersebut sudah dipanggil untuk dimintai keterangannya

Gadis SMK Magang di Restoran Wilayah Sanur Jadi Korban Pelecehan?shacknews.com

Kapolsek Densel, Kompol I Nyoman Wirajaya, mengatakan pihaknya telah memanggil keempat orang yang diduga melakukan pelecehan. Mereka diperiksa dan dimintai keterangan perihal laporan yang dilakukan gadis yang jadi korban pelecehan.

"Kita sudah periksa beberapa orang ke sini. Kemudian dari pemeriksaan itu kita akan melakukan rekontruksi," katanya di Mapolsek Densel, Rabu (20/2) siang.

2. "Ini bukan pencabulan tapi pelecehan"

Gadis SMK Magang di Restoran Wilayah Sanur Jadi Korban Pelecehan?Foto hanya ilustrasi magang. (Pixabay.com/NjoyHarmony)

Ia menjelaskan, menurut penuturan korban, keempat orang ini melakukan pelecehan terhadapnya. Bentuknya yaitu memegangi kakinya sambil meremas payudara.

"Ini bukan pencabulan tapi pelecehan. Menurut korban, bahwa dia sempat dipegang kedua kakinya, diremas kedua payudaranya. Tetapi semua omongan itu tidak bisa menjadi alat bukti," jelasnya.

3. Kendalanya, polisi tidak menemukan bekas-bekas pelecehan yang ditinggalkan

Gadis SMK Magang di Restoran Wilayah Sanur Jadi Korban Pelecehan?Pixabay.com/Alexas_Fotos

Namun kepolisian masih mengalami kendala untuk mengusut kasus ini. Karena tidak ada bekas-bekas yang ditinggalkan. Selain itu, dari para saksi yang dipanggil, masing-masing orang memiliki keterangan yang berbeda. Ada saksi yang melihat tapi tak utuh dan tak jelas. Untuk itu pihaknya akan cepat melakukan rekonstruksi terkait pelecahan ini.

"Cerita ini tidak begitu jelas, makanya dalam waktu cepat kita lakukan rekontruksi. Mungkin minggu-minggu ini," jelasnya.

4. "Kalau ini bercanda, tentu sangat keterlaluan"

Gadis SMK Magang di Restoran Wilayah Sanur Jadi Korban Pelecehan?freeimages.com

Terkait kelanjutan kasus ini, pihaknya mengaku tergantung dari alat bukti setelah dilakukan rekonstruksi. Hal itu bisa diketahui dari adegan-adegan yang ditampilkan, siapa, berbuat apa, dan bagaimana kejadiannya.

"Nanti kita lihat di sana. Motifnya masih belum ditemukan. Entah bercanda atau apa, masih belum ketemu. Kalau ini bercanda, tentu sangat keterlaluan. Nanti waktu rekontruksi terlihat jelas," ungkapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, seorang siswi SMK di Denpasar berinisial NWA (17) melaporkan empat karyawan sebuah restoran di wilayah Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (13/2) lalu. Mereka berinisial GG, Nyoman OD, AN dan Putu MK. Korban melapor karena mengalami pelecehan selama magang di tempat tersebut.

Tindakan pelecehan itu dilakukan oleh keempat karyawan saat istirahat sore di ruang belakang restoran. Awalnya hanya digoda, kemudian mengarah pada tindakan pelecehan.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya