Comscore Tracker

Gadis 11 Tahun Meninggal Terperosok ke Dalam Selokan di Denpasar

Ia terperosok bersama sang ibu

Denpasar, IDN Times - Gadis 11 tahun asal Bojonegoro, Jawa Timur bernama Ibenati Libena Salsabila Mahbuhbah, Senin (18/3) malam meninggal dunia usai terpeselet ke dalam selokan sedalam satu meter. Putri dari Kasto Budi Utomo ini meninggal ke dalam selokan di Jalan Ahmad Yani Utara, Denpasar.

1. Tak melihat ada selokan sedalam satu meter

Gadis 11 Tahun Meninggal Terperosok ke Dalam Selokan di DenpasarIDN Times/Imam Rosidin

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, IB Joni Arimbawa, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat itu sekitar pukul 18.00 Wita, korban bersama ibunya berkunjung ke keluarganya di Jalan Ahmad Yani Utara, Gang Merpati. Saat memasuki gang lokasi, keduanya terperosok ke dalam selokan sedalam satu meter.

"Selokan tersebut dalamnya sekitar satu meter," katanya, Senin (18/3) malam.

2. Selokan tak terlihat karena tergenang air

Gadis 11 Tahun Meninggal Terperosok ke Dalam Selokan di Denpasarhalt.org

Ia menambahkan, selokan tersebut tak tertutup. Apalagi pada saat itu tidak terlihat karena gang dalam keadaan banjir dan terendam air.

"Anak dan ibu tersebut terpeleset masuk ke got, si ibu bisa menyelamatkan diri tapi anaknya terlepas dan masuk gorong-gorong," ucapnya.

3. Evakuasi dengan cara membongkar gorong-gorong

Gadis 11 Tahun Meninggal Terperosok ke Dalam Selokan di DenpasarDok.IDNTimes/Istimewa

Arimbawa mengatakan, anak tersebut tersangkut di dalam gorong-gorong. Upaya evakuasi sendiri dilakukan dengan cara membongkar gorong-gorong oleh warga dibantu BPBD, Search amd Rescue (SAR), dan kepolisian.

Sekitar pukul 20.30 Wita, korban berhasil dievakuasi dalam kondisi sudah meninggal. Jenazah lantas dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You