Nekat, Yusuf Curi Sepeda Motor di Bali untuk Beli Tiket ke Kalimantan

Hmmm...

Denpasar, IDN Times - M Yusuf harus ditembak kakinya oleh petugas Kepolisian Sektor Denpasar Barat karena melakukan perlawanan saat diamankan. Ia ditangkap karena mencuri sepeda motor di Jalan Merpati gang Kenari, Monang Maning, Denpasar Barat, pada Agustus lalu.

1. Curi motor untuk beli tiket pesawat terbang ke Kalimantan

Nekat, Yusuf Curi Sepeda Motor di Bali untuk Beli Tiket ke KalimantanIDN Times/Reza Iqbal

Dari penjelasan Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar, pelaku nekat mencuri motor dan sebuah handphone milik Agus Setiawan untuk membeli tiket pesawat terbang ke Kalimantan. Pelaku rencananya ingin bekerja di pulau tersebut.

"Pelaku mengaku menjual motornya seharga Rp3,5 juta kepada kakak iparnya. Sementara handphonenya dijual Rp800 ribu. Saat ini sedang dilakukan pencarian barang bukti di Lombok," katanya.

Baca Juga: Polda Bali Tak Segan Tembak Mati Penyelundup Narkoba yang Melawan

2. Korban baru sadar sepeda motor dan handphonenya hilang pukul 03.30 Wita

Nekat, Yusuf Curi Sepeda Motor di Bali untuk Beli Tiket ke Kalimantansafedepositfederation.com

Saat itu, Agus parkir motornya di halaman depan kamar kos pada Rabu (22/8) pukul 21.00 Wita. Setelah itu ditinggal ke dalam kamar dan mengisi baterai handhone lalu ditinggal tidur jam 01.00 Wita.

Sekitar pukul 03.30 Wita, ia bangun tidur untuk mengemas buah yang akan dijual ke pasar. Saat itulah korban baru sadar jika sepeda motornya bersama handphone telah raib.

3. Butuh waktu empat bulan untuk menangkap pelaku

Nekat, Yusuf Curi Sepeda Motor di Bali untuk Beli Tiket ke Kalimantanmccreadylaw.com

Setelah melakukan penyelidikan hampir empat bulan, polisi berhasil mengamankan pelaku tepatnya pada Kamis (6/12) sore. Yusuf yang berasal dari Lombok ini diamankan di Jalan Raya Abian Base Dalung, Badung.

"Pelaku mengakui telah melakukan pencurian sesuai dan hasil penjualan motor dipergunakan untuk ongkos bekerja di Kalimantan," pungkasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya