Comscore Tracker

Hujan Deras & Petir, Rumah di Jalan Drupadi Denpasar Dikepung Banjir

Siapa yang rumahnya terendam banjir juga?

Denpasar, IDN Times - Hujan deras yang mengguyur Denpasar membuat sejumlah titik mengalami mengalami kebanjiran, Sabtu (8/12) pagi. Seperti yang nampak di gang XV Jalan Drupadi, Denpasar. Belasan kamar kos alami kebanjiran setinggi lutut orang dewasa.

1. Sungai meluap hingga masuk ke rumah warga

Hujan Deras & Petir, Rumah di Jalan Drupadi Denpasar Dikepung BanjirIDN Times/Imam Rosidin

Hujan yang cukup deras membuat aliran sungai meluap hingga naik ke atas. Sehingga air meluber ke halaman rumah dan tempat kos-kosan. Sekitar pukul 04.00 Wita, air sudah naik setinggi lutut. Hujan yang makin deras membuat air terus meninggi.

Bahkan mendekati pukul 15.30 Wita, air mulai masuk ke dalam rumah warga dan kamar kos-kosan. Mereka yang tinggal di dalamnya langsung memindahkan barang-barangnya ke tempat yang lebih aman.

Menjelang pukul 06.00 Wita, hujan berangsur reda. Air yang semula masuk ke dalam kamar juga mulai surut. Hingga tepat pukul 07.00 Wita, air benar-benar surut. Penghuni kos-kosan mulai membersihkan lantainya. Akibat banjir tersebut, beberapa sepeda motor sampai mogok karena terendam air.

Baca Juga: Tempat Pembuangan Sampah Ilegal di Kutuh Dipenuhi Lalat & Ganggu Warga

2. Sejumlah tempat alami kebanjiran

Hujan Deras & Petir, Rumah di Jalan Drupadi Denpasar Dikepung BanjirIDN Times/Imam Rosidin

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa, mengatakan hujan di Denpasar semalam menyebabkan sejumlah titik mengalami kebanjiran. Di antaranya:

  • Banjir yang terjadi di Jalan Lembusora gang Arjuna. Akibatnya tembok penyengker belakang rumah Made Sugita, warga di sana jadi jebol.
  • Banjir di Jalan Akasia yang mengakibatkan beberapa rumah tergenang air. Saat itu warga hanya bisa menunggu air hingga surut.
  • Banjir di Jalan Suli Sakura.
  • Banjir juga merendam beberapa kendaraan di Pura Demak
  • Banjir lumpur di Jalan Tukad Badung Kota Denpasar.
  • Banjir di Jalan Kenyeri menyebabkan perjalanan motor dan mobil menjadi pelan.
  • Banjir di Jalan Tukad Ijo Gading dan Jalan Tangkuban Perahu.

Tinggi banjir di beberapa tempat tersebut bervariasi. Mulai dari selutut orang dewasa hingga sepinggang orang dewasa.

3. Dampak lain selain banjir

Hujan Deras & Petir, Rumah di Jalan Drupadi Denpasar Dikepung BanjirIDN Times/Imam Rosidin

Selain itu hujan deras juga menyebabkan tembok pinggir sungai di gang Kaliasem dan Pemecutan roboh, tembok rumah jebol di Jalan Ken Arok, jalan rusak di Peguyangan, genangan air di Penatih, jembatan rusak di Jalan Singasari, tembok jebol di SDN 11 Peguyangan, genangan air di kawasan Monang Maning, Sekolah terendam di SD 17 Pemecutan, air Tukad Badung meluap, Taman Budaya Art Center tergenang air, dan trotoar rusak di Jalan Letda Reta.

Bagaimana di wilayahmu? Sharing di kolom komentar ya.

Topic:

  • Imam Rosidin
  • Irma Yudistirani

Just For You