Kubu Prabowo-Sandi di Denpasar Gelar Nobar Sambil Lesehan

#DebatPilpres2019 Gimana tanggapan kalian soal debat tadi?

Denpasar, IDN Times - Ratusan pendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi tampak memadati aula Sekretariat Bersama (Sekber) Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali, Kamis (17/1) malam untuk menghadiri nonton bareng (Nobar) debat perdana Pilpres 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua kubu pasangan yang berada di Bali menggelar nobar. Untuk kubu Prabowo-Sandiaga Uno diadakan di Renon, Denpasar. Sedangkan kubu Joko Widodo Ma'aruf Amin diadakan di GOR Segara Perancak, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung.

1. Sebut nobar lesehan tegaskan Prabowo-Sandi sebagai figur merakyat

Kubu Prabowo-Sandi di Denpasar Gelar Nobar Sambil LesehanIDN Times/I Gusti Ngurah Made Wirawan

Direktur Relawan BPD Prabowo-Sandi Bali, Fabian Andrianto Cornelis, menjelaskan pihaknya menggelar nobar secara lesehan merupakan bagian dari penegasan paslon yang diusungnya sebagai figur yang merakyat.

"Kita sengaja menggelar acara nonton bareng ini secara sederhana, karena ingin menegaskan bahwa Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno adalah figur yang merakyat. Kita ingin memastikan bahwa tidak ada jarak antara pemimpin dengan rakyatnya. Itu sebabnya, kita mengemas acara nonton bareng ini dengan cara yang merakyat, yang sederhana," ucapnya.

Fabian juga mengatakan debat ini sangat penting bagi masyarakat. Apalagi ini, lanjutnya, merupakan momentum penting bagi seluruh masyarakat untuk melihat komitmen dan visi-misi paslon khususnya di bidang Hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

"Ini penting, mengingat selama ini banyak pihak selalu mengaitkan Pak Prabowo Subianto dengan pelanggaran HAM. Dalam debat ini, tentu masyarakat akan melihat bagaimana sikap dan komitmen Pak Prabowo dan Pak Sandiaga, terkait HAM. Begitu pula soal hukum, korupsi dan terorisme," tegasnya.

Baca Juga: Dana Kampanye Jokowi-Ma'ruf Ada yang Berasal dari Bunga Rekening

2. Komitmen lakukan kampanye positif

Kubu Prabowo-Sandi di Denpasar Gelar Nobar Sambil LesehanANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Politikus Gerindra ini menegaskan komitmen Prabowo-Sandi adalah untuk membuat kampanye yang kreatif dan positif. Bahkan dirinya mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf supaya politik di Bali tetap kondusif.

"Dan ini komitmen Prabowo Sandi di visi misi yang disampaikan pidato kebangsaan beberapa hari lalu. Kita juga di Bali bersama kubu 01 selalu berkomunikasi untuk saling menjaga Kondusifitas. Mari bersama ciptakan demokrasi sejuk ya," jelasnya.

Baca Juga: [Foto] Nobar Kubu Jokowi-Ma'ruf di Kuta, Jadi Wadah Edukasi Warga

3. Generasi millennial sebut Prabowo-Sandi kuasai debat

Kubu Prabowo-Sandi di Denpasar Gelar Nobar Sambil LesehanDok. IDN Times/I Gusti Ngurah Made Wirawan

Hal senada juga diungkapkan oleh Ida Bagus Yoga Adi Putra, generasi millennial yang hadir dalam nobar tersebut. Menurut caleg Gerindra DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan ini, pasangan Prabowo-Sandi menguasai proses debat tersebut.

"Prabowo menguasai semua hal debat, pertanyaan-pertanyaan beliau cocoklah," ucapnya.

Bahkan ia mengaku ini membuat dirinya semakin mantap untuk memilih Prabowo-Sandi di coblosan 17 April 2019 mendatang.

"Ini membuat makin mantap memilih beliau," terangnya.

Baca Juga: Medsos Dianggarkan Rp9 Jutaan, Berapakah Dana Kampanye Prabowo-Sandi?

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya