2 Kubu Timses di Bali Siapkan Nobar, Ada yang Datangkan Artis Nasional

#MillennialsMemilih Kuy yang mau nobar di Bali

Denpasar, IDN Times - Pelaksanaan debat seri pertama capres-cawapres yang dilaksanakan malam nanti ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Bali.

Pasalnya, debat yang dilangsungkan di Jakarta dan mengambil tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi nasional pada, Kamis (17/1) malam nanti.

Untuk lebih memeriahkan debat tersebut, para tim sukses dari kedua paslon capres-cawapres bahkan telah siap menggelar nonton bareng (Nobar) debat tersebut.

1. Kubu Prabowo-Sandi gelar nobar di Sekretariat Pemenangan

2 Kubu Timses di Bali Siapkan Nobar, Ada yang Datangkan Artis Nasionalinstagram/prabowo

Seperti kubu paslon capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi misalnya. Juru Bicara Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali, Fachrudin Piliang membenarkan pihaknya akan membuat nobar tersebut.

Ia menjelaskan pihaknya menggelar di Sekretariat Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi, Jalan Kapten Tantular Barat, Renon, Denpasar, Kamis malam mulai pukul 19.00 Wita.

"Kami akan langsungkan malam ini di Sekretariat Pemenangan," katanya saat ditemui Kamis (17/1) pagi.

Baca Juga: Medsos Dianggarkan Rp9 Jutaan, Berapakah Dana Kampanye Prabowo-Sandi?

2. Terbuka untuk umum dan dihadiri para petinggi parpol dan relawan

2 Kubu Timses di Bali Siapkan Nobar, Ada yang Datangkan Artis NasionalANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pria yang juga Calon Legislatif (Caleg) Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Denpasar Dapil Denpasar Utara ini juga mengungkapkan jika acara nobar ini terbuka untuk masyarakat umum. Bahkan dia mengajak masyarakat supaya menghadiri nobar debat ini.

"Pastinya untuk umum ya, ayo bersama hadir," ajaknya.

Tak hanya itu, nobar yang dihadiri oleh para petinggi parpol Koalisi Indonesia Adil Makmur Bali yakni Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN dan para relawan-relawan Prabowo-Sandi Bali itu juga akan diisi oleh diskusi dan sosialisasi terkait visi-misi Prabowo-Sandi.

"Dari parpol koalisi juga hadir, dan relawan pastinya. Selain itu juga akan ada diskusi visi-misi dan sosialisasi Prabowo-Sandi," papar dia.

3. Nobar debat dinilai sebagai bagian dari pendidikan politik

2 Kubu Timses di Bali Siapkan Nobar, Ada yang Datangkan Artis NasionalJuru Bicara Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali, Fachrudin Piliang. (Dok. IDN Times/I Gusti Ngurah Made Wirawan)

Dia juga mengatakan, pihaknya menginisiasi gerakan nobar debat pilpres sebagai bagian dari proses pendidikan politik bagi masyarakat.

"Kami saja sekadar untuk menegaskan mengapa masyarakat harus memilih Prabowo-Sandi, tapi ini adalah bagian dari proses pendidikan politik," ujar pria yang juga Sekretaris Dewan Pakar Majelis Daerah KAHMI Kota Denpasar ini.

Menurutnya, debat capres merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengetahui visi misi yang akan dipaparkan oleh masing-masing kandidat, khususnya pasangan Prabowo-Sandiaga.

Selain itu katanya, masyarakat juga dapat melihat bagaimana kemampuan pasangan calon dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan.

"Kepada masyarakat yang belum memilih paslon 02, ini kesempatan untuk mencari tahu latar belakang paslon melalui pemaparan visi misi. Kita bisa lihat bagaimana keluwesan Prabowo-Sandi dalam menyampaikan visi-misi, spontanitas mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan paslon sebelah," ucapnya.

4. Kubu Jokowi-Ma'ruf buat nobar di GOR Segara Perancak

2 Kubu Timses di Bali Siapkan Nobar, Ada yang Datangkan Artis NasionalIDN Times/istimewa

Di sisi lain, kubu pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf juga tidak mau kalah untuk menggelar acara serupa. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Bali, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, mengungkapkan pihaknya juga menggelar nobar yang akan diselenggarakan di GOR Segara Perancak di Desa Tibubeneng, Badung, Kamis malam mulai pukul 18.00 Wita.

“Kami akan menggelar nobar dengan teman-teman di daerah. Nobar ini akan digelar di Kabupaten Badung, dilaksanakan di GOR Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung," jelasnya.

Baca Juga: Dana Kampanye Jokowi-Ma'ruf Ada yang Berasal dari Bunga Rekening

5. Timses Jokowi-Ma'ruf juga ajak para pendukung ikut nobar

2 Kubu Timses di Bali Siapkan Nobar, Ada yang Datangkan Artis NasionalDoc. TKN Jokowi-Ma'ruf Amin

Politikus yang juga caleg PDIP DPR RI Dapil Bali ini juga mengajak para pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk menghadiri nobar malam nanti. Bahkan selain para pendukung, nobar juga dihadiri petinggi parpol Koalisi Indonesia Kerja Bali yakni, PDIP, Golkar, PPP, PKB, Perindo, Hanura, PKPI, NasDem, dan PSI.

"TKD Badung yang mengkoordinasikan dan kita berharap para kader, relawan dan pendukung hadir,” ucapnya.

6. Selain pendalaman visi-misi juga ada hiburan artis nasional

2 Kubu Timses di Bali Siapkan Nobar, Ada yang Datangkan Artis NasionalKetua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Bali, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan. (IDN Times/Imam Rosidin)

Kelakan juga menyebutkan, selain memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Bali, khususnya mengenai visi-misi Jokowi-Ma'ruf, dalam debat nanti juga akan diisi oleh hiburan dari para artis. Seperti artis nasional Rizky ex grup band The Titans.

"Masyarakat perlu tahu visi-misi paslon yang kita usung. Sehingga nanti kader dan relawan juga kembali sosialisasikan visi-misi ini kepada rakyat, dan bisa meyakinkan pilihan rakyat dan paslon kita meraih kemenangan," kata pria yang juga Ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI Bali ini.

7. Diperkirakan akan dihadiri empat ribu massa pendukung Jokowi-Ma'ruf

2 Kubu Timses di Bali Siapkan Nobar, Ada yang Datangkan Artis NasionalIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pihaknya juga menargetkan akan menghadirkan empat ribu orang massa pendukung Jokowi-Ma'ruf dalam nobar tersebut.

"Tempat acara nonton bareng debat capres akan diikuti empat ribu masa pendukung Jokowi-Ma'ruf," papar dia.

Ia juga optimis debat nanti Jokowi-Ma'ruf akan kembali mendapatkan simpati masyarakat. Sebab menurutnya selama lima tahun pemerintahan Jokowi sudah banyak keberhasilan dalam pembangunan Indonesia.

"Apalagi selama ini selama lima tahun pemerintahan Pak Jokowi sudah banyak keberhasilan dalam pembangunan negeri ini,” jelasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya