Pria Prancis Tewas Terjatuh dari Gedung Kosong di Kuta

Satu jam sebelum tewas, pria bule ini tampak mondar mandir

Denpasar, IDN Times - Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis ditemukan tewas di Jalan Sunset Road, tepatnya di depan Restoran Wahaha, Seminyak, Badung, Sabtu (18/5) sekitar pukul 11.00 Wita. Korban diketahui bernama Borneo Lionel Stephane.

1. Saksi mendengar teriakan dari arah bangunan kosong

Pria Prancis Tewas Terjatuh dari Gedung Kosong di Kutabustle.com

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa, menjelaskan imformasi itu berasal dari saksi bernama Johanes Paulus Dohol, seorang driver freelance. Pada pukul 11.00 Wita, saksi sedang berada di seberang jalan, tepatnya di Restoran Wahaha.

Di lokasi itu, saksi mendengar ada teriakan dari bangunan atau gedung kosong di sebelah timur restoran tersebut. Selain dirinya, ada pengemudi ojek online yang melintas di lokasi tersebut juga melihat ada orang yang jatuh.

"Driver Gojek berteriak ke saksi ada orang yang jatuh. Kemudian saksi melihat ke tempat kejadian ternyata korban sudah tergeletak di atas tanah dalam keadaan tertelungkup," katanya, Sabtu (18/5).

2. Korban sebelumnya mondar mandir melintasi gedung kosong itu sambil naik sepeda motor

Pria Prancis Tewas Terjatuh dari Gedung Kosong di Kutawarriortalknews.typepad.com

Sementara saksi lain, yakni Egi Gumelar Wahyuni, melihat gelagat aneh WNA tersebut. Saat itu Egi sedang mengerjakan sebuah meja di tempat kerjanya, tak jauh dari TKP (Tempat kejadian perkara). Saksi Egi melihat korban mengendarai motor Yamaha NMax warna abu-abu di depan tempatnya bekerja. Korban terlihat mengendarai motor itu secara mondar-mandir.

"Korban juga sempat berhenti beberapa saat di depan tempat kerja saksi, dan saksi juga melihat korban melihat ke arah gedung yang belum jadi. Setelah itu, korban jalan ke arah timur menggunakan sepeda motor tersebut," jelasnya.

3. Satu jam kemudian saksi mendapat kabar ada orang tergeletak di bangunan kosong

Pria Prancis Tewas Terjatuh dari Gedung Kosong di KutaIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Satu jam berikutnya, saksi Egi dapat informasi dari orang lain kalau ada orang tergeletak di bangunan kosong, dan melihat polisi masuk ke dalam bangunan kosong tersebut.

Merasa penasaran, saksi Egi ikut masuk ke gedung kosong tersebut, dan memang benar. Korban tersebut adalah WNA yang mondar mandir di depan bangunan kosong satu jam lalu.

"Saksi juga melihat sepeda motor NMax yang dipakai korban parkir di pinggir jalan, depan bangunan kosong. Selain itu, saksi sempat masuk ke TKP dan memang benar korban adalah orang yang dilihat satu jam lalu mondar-mandir di depan bangunan kosong," ujar Iptu Ika.

4. Korban ditemukan tewas dalam kondisi tertelungkup

Pria Prancis Tewas Terjatuh dari Gedung Kosong di KutaIDN Times/Irma Yudistirani

Saat pertama kali ditemukan, kondisi korban dalam posisi tertelungkup, wajah menghadap ke kiri, dan masih mengenakan kacamata warna hitam. Barang-barang yang ia pakai di antaranya jam tangan merek Tom-tom di tangan kiri, gelang perak di tangan kanan, memakai kaus warna biru, celana pendek warna abu-abu merek Forclaz, dan memakai sepatu merek Diadora.

Berdasarkan identitas korban yang ditemukan di TKP, korban tinggal di Jalan Pelan-pelan nomor 18C Banjar Dukuh Sari, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung. Sementara alamat tetap korban berasal dari Marseille, Prancis.

5. Korban telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUP Sanglah

Pria Prancis Tewas Terjatuh dari Gedung Kosong di KutaFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Imam Rosidin)

Iptu Ika telah mendatangi TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Inafis Polresta Denpasar, serta menghubungi ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar.

"Barang-barang yang ditemukan di TKP di lantai tiga bangunan kosong ditemukan sebuah helm warna abu-abu merek INK. Sepeda motor Yamaha NMax Nomor Polisi (Nopol) DK 4324 FAH warna abu-abu gelap yang berada di parkiran, lalu satu buah dompet hitam berisi uang Rp2.306.000 dan identitas korban serta satu buah handphone merek Samsung," tutupnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya