WNA Inggris Ditemukan Telantar dan Kehabisan Bekal di Pantai Munggu

Paspornya dikabarkan hilang di Canggu

Badung, IDN Times – Seorang warga negara asing (WNA) asal Inggris, Michael Wilkinson (64) ditemukan dalam kondisi kehabisan bekal di Pantai Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, pada Selasa (28/7/2020) pukul 22.12 Wita. WNA tersebut kini tengah ditangani di kantor Satpol PP Kabupaten Badung. 

Baca Juga: Yoga Massal Tanpa Protokol COVID-19 di Bali, WNA Suriah Dideportasi

1. Michael berjalan dari Pantai Jimbaran

WNA Inggris Ditemukan Telantar dan Kehabisan Bekal di Pantai MungguPantai Berawa (IDN Times/Ayu Afria)

Menurut keterangan Kasi Intel Satpol PP Made Astika Jaya, saksi Nyoman Sima Asa mengatakan bahwa Michael berjalan dari Pantai Jimbaran menuju Pantai Munggu dengan kondisi kehabisan bekal. Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas Patroli Polsek Mengwi.

“Dia berada di pinggir Pantai Munggu,” jelasnya pada Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Mengaku Bernama Corona, WNA Amerika di Bali Diamankan

2. Michael tidak membawa identitas diri

WNA Inggris Ditemukan Telantar dan Kehabisan Bekal di Pantai MungguPinterest

Petugas yang menindaklanjuti laporan tersebut tidak menemukan identitas diri Michael. Karenanya, Michael pun dibawa ke Mapolsek Mengwi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Saat itu yang bersangkutan tidak membawa apa-apa, hanya pakaian yang melekat di badannya.

“Mengaku namanya Michael. Tanpa paspor dan dompet. Paspornya hilang di Canggu tiga minggu yang lalu,” terangnya.

Kemudian pada Rabu (29/7/2020) Michael diserahkan ke Satpol PP Kabupaten Badung untuk penanganan lebih lanjut. Pihak kepolisian juga menghubungi konsulat Inggris untuk melaporkan kondisi Michael.

Baca Juga: Mengaku Ikut Seleksi Sepak Bola, 3 WNA Nigeria Tinggal Ilegal di Bali 

3. Michael telah dibawa ke imigrasi

WNA Inggris Ditemukan Telantar dan Kehabisan Bekal di Pantai MungguMichael diserahkan ke Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar (Dok.IDN Times/Satpol PP Kabupaten Badung)

Michael kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar oleh petugas Satpol PP Kabupaten Badung pada Rabu (29/7/2020) siang. Saat tiba, diketahui Michael dalam kondisi sehat.

“Kami sudah serahkan ke imigrasi. Sebelum diserah ke imigrasi, WNA (Warga Negara Asing) diminta untuk rapid test. Hasilnya negatif,” terangnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya