Wayan Ngongek, Tahanan Jambret Polsek Kuta Asal Karangasem Kabur

Dia diburu sekarang

Badung, IDN Times – Seorang tahanan asal Banjar Dinas Munti Gunung Kauh, Kelurahan Tianyar Barat, Karangasem, I Wayan Ngongek (20) dikabarkan kabur dari sel Polsek Kuta, pada Senin (3/2). Sebelumnya Kanit Reskrim Iptu, I Putu Ika Prabawa, menyampaikan bahwa tahanan ini disangkakan Pasal 363 KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana) atas kasus pencurian dengan modus jambret di tiga TKP (Tempat Kejadian Perkara).

1. Tersangka menjambret korbannya warga negara Australia di Jalan Sunset Road beberapa hari yang lalu

Wayan Ngongek, Tahanan Jambret Polsek Kuta Asal Karangasem KaburDok.IDN Times/istimewa

Tersangka ditangkap atas laporan wisatawan Australia bernama Steavi-Lei Adele Mann (25) dengan laporan LP-B/37/I/2020/Bali/Resta Dps/Sek Kuta tanggal 26 Januari 2020. Kasus pencurian ini terjadi di Jalan Sunsetroa pukul 01.00 Wita. Korban mengaku dijambret tersangka saat dibonceng temannya ketika mengendarai sepeda motor.

“Korban saat itu memegang handphone sambil melihat Google Maps. Tiba-tiba datang tersangka dan rekannya dari arah belakang dan mengambil paksa handphone Samsung A50 milik korban,” jelas Ika Prabawa, kemarin.

2. Tersangka ditangkap dari keterangan pelaku jambret lain di kosannya

Wayan Ngongek, Tahanan Jambret Polsek Kuta Asal Karangasem KaburIDN Times/Sukma Sakti

Ika menjelaskan, Ngongek ditangkap berdasarkan informasi pelaku jambret lainnya. Petugas akhirnya menangkap Ngongek dan rekannya I Gede Gunturan alias Guntur (18) di kosan Jalan Pemogan, Denpasar Selatan. Kedua pelaku tersebut digiring ke Mapolsek Kuta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Ngongek perannya sebagai joki dan mengakui sudah tiga kali menjambret yang dilakukan dengan temannya tersebut. Tersangka kedua itu sebagai pemetik,” jelas Ika.

3. Tersangka Ngongek dikabarkan kabur saat dilakukan pengembangan perkara

Wayan Ngongek, Tahanan Jambret Polsek Kuta Asal Karangasem KaburIDN Times/Larasati Rey

Menurut keterangan seorang petugas yang tak disebutkan namanya, Ngongek kabur dari Polsek Kuta saat Tim Opsnal akan melakukan pengembangan perkara, pada Senin (3/2). Hingga saat ini Kanit Reskrim Polsek Kuta belum memberikan respon ketika dikonfirmasi.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya