Warga Banyubiru Tewas Jatuh dan Tertimpa Reruntuhan Dinding Sumur

Semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya

Jembrana, IDN Times - Seorang pria warga Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara bernama Gede Sudana (51), jatuh ke dalam sumur di Pakung Dalem. Ia jatuh ketika bekerja untuk menutup dinding sumur, Kamis (14/5) pukul 14.30 Wita. Berikut kronologinya:

1. Sumur tersebut memiliki kedalaman sekitar enam meter

Warga Banyubiru Tewas Jatuh dan Tertimpa Reruntuhan Dinding SumurKorban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia di dalam sumur (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, berdasarkan dari laporan yang ia terima, korban terjatuh di kedalaman sumur sekitar enam meter dan lebar 1,5 meter.

“Laporan kami terima dari Gusti Ngurah. Lima belas menit setelah kejadian,” kata Darmada.

2. Sepuluh personel diterjunkan untuk mengevakuasi korban

Warga Banyubiru Tewas Jatuh dan Tertimpa Reruntuhan Dinding SumurKorban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia di dalam sumur (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Darmada melanjutkan, pihaknya menggerakkan 10 personel menuju lokasi. Proses evakuasi berlangsung hingga pukul 17.55 Wita. Tim mengalami kendala ketika mengevakuasi. Karena reruntuhan dinding sumur mengubur tubuh korban setebal dua meteran.

3. Korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka

Warga Banyubiru Tewas Jatuh dan Tertimpa Reruntuhan Dinding SumurKorban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia di dalam sumur (Dok.IDN Times/Basarnas)

Jenazah korban kemudian dibawa naik ambulans Puskesmas 1 Negara. “Saat dievakuasi kondisi korban sudah meninggal dunia, dan selanjutnya dibawa ke rumah duka," jelas Darmada.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya