[BREAKING] Vaksin COVID-19 Sudah Tiba di Denpasar

Vaksin ini masih dalam tahap uji BPOM

Denpasar, IDN Times - Vaksin COVID-19 jenis Sinovac akhirnya tiba di Gudang Penyimpanan Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang terletak di Jalan Melati, Kota Denpasar pukul 00.30 Wita, Selasa (5/1/2021). Distribusi vaksin pertama ini rencananya akan diterima langsung oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster.

“Hari ini datang 31 ribu dosis ya. Tahap pertama ini. Yang masih dalam perjalan. Kapasitas coolroom kita lumayan besar 300 ribu kalau satu cold room. Kami punya dua cold room. Nanti," jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya, di lokasi.

Jatah 31 ribu dosis vaksin Sinovac ini akan didistribusikan ke setiap kabupaten/kota se-Bali. Saat ini masih menunggu izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

"Menunggu izin edar dari Badan POM dulu setelah ada izin edar kami distribusikan ke kabupaten kota. Untuk diberikan pertama kan prioritas tenaga kesehatan. Jumlah penerima nanti sekitar 30 ribu lebih tenaga kesehatan yang akan kita berikan ke semua kabupaten kota," jelasnya.

Baca Juga: Seperti Inilah Foto Tempat Penyimpanan Vaksin COVID-19 di Tabanan Bali

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya