Turis Amerika Tabrak 2 Pengendara Sepeda Motor di Pecatu

Warga mengejarnya karena mobil yang dia kendarai kabur

Badung, IDN Times – Seorang turis asal Amerika Serikat, Ryan Mattew (48), menjadi pelaku tabrakan di dua lokasi kejadian sekaligus, pada Rabu (8/1) pukul 23.30 Wita. Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Uluwatu depan kantor BCA, dan depan Kantor Koperasi Subakti Ungasan Kuta Selatan.

1. Pelaku dan korban sama-sama searah jalannya. Posisi mobil pelaku berada di belakang sepeda motor para korbannya

Turis Amerika Tabrak 2 Pengendara Sepeda Motor di PecatuDok.IDN Times/Istimewa

Tabrakan pertama terjadi di Jalan Raya Uluwatu, dengan korban pengendara sepeda motor Honda DK 2294 FAE bernama Ketut Margiana (26) dan sedang membonceng Kadek Parwata (46). Sedangkan tabrakan kedua terjadi di depan Kantor Koperasi Subakti Ungasan Kuta Selatan, dengan korban pengendara sepeda motor Honda DK 6572 FX bernama Putu Dian Pranata (47).

“Sama-sama bergerak dari arah utara ke selatan dengan posisi mobil ada di belakang motor korban Margiana,” terang Kepala Satuan Lalulintas Polresta Denpasar, AKP Adi Sulistyo Utomo, Kamis (9/1).

2. Ryan tidak menghentikan mobilnya setelah menabrak dua pengendara sepeda motor

Turis Amerika Tabrak 2 Pengendara Sepeda Motor di PecatuDok.IDN Times/ istimewa

Saat itu Ryan mengendarai mobil Mitsubishi Xpander DK 1422 FAA, datang dari arah yang sama dengan korban Margiana. Ketika berada di depan Kantor BCA, mobil yang disopiri Ryan tersebut menabrak dari arah belakang sepeda motor Margiana. Ryan tidak berhenti, dan tetap melajukan mobilnye ke arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian kedua, dengan jarak kurang lebih tiga kilometer dari kejadian pertama, Ryan kembali menabrak dari arah belakang sepeda motor Dian. Ryan tidak berhenti dan langsung tancap gas.

“Setelah kejadian kedua itu pelaku tetap melaju ke selatan. Baru berhenti setibanya di depan BPG (Bali Pecatu Graha),” terangnya.

3. Korban mengalami luka di bagian kepalanya, sementara Ryan sudah ditahan di Mapolresta Denpasar

Turis Amerika Tabrak 2 Pengendara Sepeda Motor di PecatuIDN Times/Sukma Sakti

Korban Margiana yang tinggal di Banjar Dinas Labuan Said tersebut tidak mengalami luka sama sekali. Namun Parwata, orang yang diboncengnya terjatuh dan mengalami luka terbuka di bagian kepala. Sementara korban Dian mengalami luka robek di bagian dagunya.

Sedangkan Ryan mengalami luka di pipi bagian kanan, alami sejumlah luka lecet, dan perut di sebelah kirinya sakit. Pelaku akhirnya ditahan di Mapolresta Denpasar untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Luka ringan tiga orang dan luka robek juga tiga orang,” jelasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya