Tenggelam di Kolam Renang, Pelajar V SD di Buleleng Bali Meninggal

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit

Buleleng, IDN Times – Seorang pelajar kelas V Sekolah Dasar (SD) bernama Putu Andika tenggelam di kolam renang Water Park Seririt, Buleleng, Bali pada Minggu (27/9/2020) pukul 17.30 WITA. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini.

1. Korban ke lokasi bersama keluarganya

Tenggelam di Kolam Renang, Pelajar V SD di Buleleng Bali MeninggalIlustrasi Kolam Renang, Berenang (IDN Times/Dwi Agustiar)

Menurut keterangan Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa bahwa korban yang berasal dari Desa Sidatape, Kecamatan Banjar, Buleleng ini datang ke lokasi bersama keluarganya pada pukul 16.00 WITA. Sesaat sebelum kejadian pun, korban diketahui sedang bermain.

2. Baru diketahui tenggelam saat akan diajak pulang

Tenggelam di Kolam Renang, Pelajar V SD di Buleleng Bali MeninggalIlustrasi tenggelam Pixabay.com

Sekitar pukul 17.30 WITA, keluarganya mencari korban dengan maksud hendak diajak pulang. Pihak keluarga saat itu menemukan korban tenggelam. Saksi di lokasi berusaha menolong, namun tubuh korban sudah tidak bereaksi. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada security Water Park.

“Ditolong oleh saksi dan sempat diberikan pertolongan awal kepada korban, namun korban tidak ada reaksi,” jelas Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa pada Senin (28/9/2020).

3. Korban sempat dibawa ke rumah sakit

Tenggelam di Kolam Renang, Pelajar V SD di Buleleng Bali Meninggal

Dikarenakan tidak merespons pertolongan pertama, keluarga korban kemudian membawa korban ke rumah sakit Shanti Graha untuk mendapatkan tindakan medis. Sayangnya, sesampai di rumah sakit korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Korban sekarang sudah di rumah duka,” jelasnya.

Usai kejadian perkara, lokasi kolam renang tersebut dipasangi garis polisi. Ditanyai apakah ada calon tersangka atas kejadian ini,  ia mengungkapkan bahwa kasus masih dalam penyelidikan.

“Nunggu hasil penyelidikan,” jawabnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya