Supermarket Bintang di Kuta Terbakar Hebat Dini Hari

Para petugas damkar dan warga berjibaku

Badung, IDN Times – Kebakaran menghanguskan seluruh bangunan Supermarket Bintang dan Kafe Seminyak di Jalan Raya Seminyak, Banjar Seminyak, Kuta, Kamis (16/1) pukul 02.30 Wita dini hari.

Menurut saksi Wayan Sudarma (48) dan Komang Agus Sudiatmika (26), yang saat kejadian bertugas jaga, melihat kobaran api dari toko apotek saat sedang mengontrol di belakang supermarket.

“Kedua saksi sempat mengambil selang air dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), menyemprotkan ke arah api. Tapi api semakin membesar,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa.

1. Pemuda di sekitar lokasi turut memadamkan api. PMK datang 15 menit kemudian

Supermarket Bintang di Kuta Terbakar Hebat Dini HariIDN Times/Ayu Afria

Kedua saksi lalu memberitahu orang-orang yang kebetulan berada di lokasi. Informasi itu diteruskan ke Kantor PMK (Pemadam Kebakaran). Saksi bersama para pemuda berjibaku memadamkan api. Namun api merembet ke bangunan lain.

Selang 15 menit kemudian, beberapa mobil PMK datang untuk memadamkan kobaran api mulai dari Kafe Seminyak hingga Kantor Supermarket Bintang di bagian belakang. Api dapat dipadamkan setelah mengerahkan 19 unit mobil PMK, 17 unit dari Pemerintah Kabupaten Badung, dan dua unit dari Pemerintah Kota Denpasar.

“Diduga berawal dari adanya titik api dalam toko apotek kemudian merembet ke bangunan lain. Sehingga membakar seluruh bangunan beserta barang-barang di dalamnya,” terang Prabawa.

2. Sebanyak 14 blok bangunan toko ikut terbakar

Supermarket Bintang di Kuta Terbakar Hebat Dini HariDok.IDN Times/istimewa

Sebanyak 14 blok bangunan toko yang terbakar di antaranya bangunan berlantai II Kafe Seminyak, Supermarket Bintang, toko bikini, apotek, toko sandal, counter handphone Diamond, money changer, toko kacamata, kantor pos, Bintang DVD, Bali Print Photo Canvas, gudang Supermarket Bintang, dan office lantai 2.

3. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Supermarket Bintang di Kuta Terbakar Hebat Dini HariDok.IDN Times/ istimewa

Akibat kebakaran ini, bangunan seluas 50 x 25 meter tersebut ludes dilalap api. Memang tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil ditafsir mencapai Rp50 miliar.

Setelah apo padam, lokasi kebakaran ini menjadi tontonan masyarakat sekitar dan wisatawan asing. Beberapa petugas dari Dinas Perhubungan dan polisi lalulintas mengatur arus kendaraan di jalan tersebut., karena sempat terjadi kemacetan.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya