Sebanyak 572 Personel Amankan Nyepi di Denpasar

Astungkara saat Nyepi nanti semuanya lancar, rahayu ya

Denpasar, IDN Times - Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1942 di Denpasar diharapkan akan berjalan lancar dan aman. Untuk mendukung pelaksanaan hari raya ini jajaran Polresta Denpasar melakukan apel kesiapsiagaan pada Jumat (13/3) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Bagaimana persiapan mereka?

1. Cek kesiapan pasukan dilakukan hari ini di Renon

Sebanyak 572 Personel Amankan Nyepi di DenpasarDok.IDN Times/istimewa

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengapelkan personelnya di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar untuk mengecek kesiapan pasukannya.

"Selain pasukan, sarana prasarana dan ranmor (kendaraan bermotor) kami cek sehingga dalam kegiatan pengamanan perayaan Hari Raya Suci Nyepi tercipta situasi aman, tertib, dan kondusif," terangnya.

2. Keseluruhannya ada 572 personel diapelkan

Sebanyak 572 Personel Amankan Nyepi di DenpasarDok.IDN Times/istimewa

Sebanyak 572 personel yang diapelkan terdiri dari personel Polresta Denpasar dan personel Polsek Jajaran. AKBP Jansen menegaskan bahwa pelaksanaan pengamanan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1942 ini diawali dengan Melasti/Mekiyis, Pengerupukan, (Tawur Agung), Nyepi, dan Ngembak Geni.

Pelaksanaan kegiatan Melasti/Mekiyis sendiri akan dilaksanakan 22 Maret 2020 sampai tanggal 23 Maret 2020.

"Pengamanan secara terpadu dari unsur Polri Polresta Denpasar berserta jajaran yang dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya, serta kolaborasi dengan unsur - unsur dari pengamanan adat (pecalang)," terangnya.

3. Tangkal gangguan Kamtibmas, personel diimbau tidak arogan

Sebanyak 572 Personel Amankan Nyepi di DenpasarDok.IDN Times/istimewa

Kepada anak buahnya, AKBP Jansen memberikan penekanan agar anggotanya tidak arogan dan selalu menjaga nama baik Polri, khusunya Polresta Denpasar dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Minimalisasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas yang kemungkinan timbul, sebelum dan sesudah perayaan Hari Raya Nyepi. Berikan petunjuk yang jelas dan humanis kepada masyarakat umum yang membutuhkan bantuan kita," terangnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya