Ribuan Petugas Bandara Ngurah Rai Bali Mendapat Vaksinasi COVID-19

Semoga dengan vaksinasi ini kondisi cepat pulih ya semeton

Badung, IDN Times – Petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjalani vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac di area Terminal Internasional. Vaksinasi yang rencananya ditujukan untuk 5.600 petugas itu dilakukan selama lima hari, mulai Senin (22/3/2021) hingga Jumat (26/3/2021).

Ribuan petugas yang mendapat jatah vaksinasi tersebut berasal dari 26 perusahaan yang tergabung dalam komunitas bandara. 

Baca Juga: Pengalaman Vaksinasi Jurnalis IDN Times Bali, Jujur Takut Jarum Suntik

1. Vaksinasi dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar

Ribuan Petugas Bandara Ngurah Rai Bali Mendapat Vaksinasi COVID-19Vaksinasi COVID-19 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Dok.IDN Times/AP I)

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini diinisiasi oleh Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV. Pelaksanaannya dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar.

Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memfasilitasi tempat di area Terminal Internasional dan melibatkan personel untuk membantu kelancaran vaksinasi.

"Komitmen kami dalam mengatasi pandemik COVID-19 yang sampai saat sekarang masih mewabah, dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh petugas di bandara. Total sebanyak 5.600 orang sesuai data dari perusahaannya masing-masing,” ungkapnya pada Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Terbang ke Bali, Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Dua Lokasi Ini

2. Sebelumnya sudah ada 478 orang yang divaksinasi

Ribuan Petugas Bandara Ngurah Rai Bali Mendapat Vaksinasi COVID-19Vaksinasi COVID-19 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Dok.IDN Times/AP I)

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai setiap pukul 08.00 hingga 17.30 Wita. Terdata 1.000 petugas melakukan vaksinasi pada hari pertama pelaksanaan.

“Kami batasi agar physical distancing tetap terjaga hingga tanggal 25 Maret 2021 mendatang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melaksanakan vaksinasi untuk 478 orang. Apabila dijumlah, secara keseluruhan petugas yang divaksinasi mencapai 6.078 orang.

3. Vaksinasi untuk petugas dilakukan secara bertahap

Ribuan Petugas Bandara Ngurah Rai Bali Mendapat Vaksinasi COVID-19Vaksinasi COVID-19 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Dok.IDN Times/AP I)

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, menyampaikan bahwa sebagian dari Angkasa Pura I memang sudah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, termasuk dirinya.

“Sudah vaksin. Sudah juga (vaksin yang kedua),” ungkapnya.

Selama beberapa hari ke depan ini, petugas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang mendapatkan vaksinasi di antaranya Petugas dari Angkasa Pura I, Angkasa Pura Supports, Perum LPPNPI (AirNav), Karantina, Otoritas Bandara IV, dan maskapai.

“Saat ini sedang dilaksanakan vaksinasi ke beberapa petugas bandara. Memang belum keseluruhan petugas, tetapi tentunya secara bertahap,” jelasnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya