Comscore Tracker

Polisi Tunggu Hasil Autopsi Mahasiswa yang Tewas di Pantai Siyut

Ia pamit mau interview pekerjaan pada orangtuanya

Gianyar, IDN Times – Seorang mahasiswa bernama Pande Mahayasa (24) asal Banjar Taman Kaja, Desa Ubud, Kecamatan Ubud ditemukan meninggal dunia di Pantai Siyut, Desa Tulikup, Gianyar, Selasa (15/10) lalu pukul 15.00 Wita. Mayat korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup oleh pencari batu bernama Nyoman Nomer. Berikut ini kronologinya:

1. Mayat ditemukan dalam kondisi bertelanjang dada dan kulitnya mengelupas

Polisi Tunggu Hasil Autopsi Mahasiswa yang Tewas di Pantai SiyutDok. IDN Times/ istimewa

Sekitar pukul 15.00 Wita, seorang pencari batu bernama Nyoman Nomer menemukan mayat korban dalam kondisi tertelungkup dan bertelanjang dada di tepi pantai. Korban hanya memakai celana panjang.

"Saat ditemukan di muara Tukad Udang-udang (Pantai perbatasan antara Pantai Siyut dan Pantai Lebih), posisi kepala korban saat itu berada di sisi barat dan kakinya di sebelah Timur," terang Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Sektor (Polsek) Gianyar, Iptu Suarnata, pada Rabu (16/10).

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) dan diteruskan ke kepolisian setempat.

2. Dompet korban masih menempel di saku belakang celana

Polisi Tunggu Hasil Autopsi Mahasiswa yang Tewas di Pantai SiyutFoto hanya ilustrasi. (foxbusiness.com)

Dari keterangan saksi petugas Balawista Pantai Lebih, I Ketut Mardiana, saat itu kondisi wajah korban sudah sedikit membusuk, dan dompet korban masih menempel di saku belakang celana yang dipakainya.

"Kami temukan KTP dan SIM C. Kondisinya pada wajah rahang agak ke dalam dan jari jempol kanannya terikat tali," ucapnya.

3. Korban sempat pamitan mengendarai sepeda motornya

Polisi Tunggu Hasil Autopsi Mahasiswa yang Tewas di Pantai SiyutPixabay.com/Clker-Free-Vector-Images

Dari informasi yang dihimpun, korban sempat berpamitan kepada keluarganya, sejak Minggu (13/10), untuk interview pekerjaan ke Jakarta. Ia keluar naik sepeda motor merek Honda Vario warna pink bernomor polisi (Nopol) DK 6092 LI. Selain itu korban diketahui masih berstatus mahasiswa di Sekolah Tinggi Disain (STD) Bali, Panjer, Denpasar.

Kepolisian masih melakukan penyisiran sepeda motor korban di areal parkir sekitar ditemukannya jasad korban.

4. Kepolisian masih menunggu hasil autopsi

Polisi Tunggu Hasil Autopsi Mahasiswa yang Tewas di Pantai SiyutIDN Times/Imam Rosidin

Petugas membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Sanjiwani Gianyar untuk penanganan lebih lanjut. Namun pukul 05.30 Wita, korban dibawa lagi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar untuk menjalani autopsi. Polsek Gianyar menyampaikan, pihaknya masih menunggu hasil otopsi dari RSUP Sanglah terhadap jenazah korban.

"Masih nunggu hasil autopsi," jawab Kepala Polsek Kota Gianyar, Kompol I Ketut Suastika, Rabu (15/10) lalu.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Just For You