Polisi Kesulitan Ungkap Pencurian di Vila Matahari Mengwi

Korban kehilangan barang dan uang cash

Intinya Sih...

  • Kasus pencurian di vila Matahari, Badung masih dalam penyelidikan polisi.
  • Korban kehilangan barang dan uang cash senilai Rp1 juta.
  • Pemilik vila menyatakan tidak ada rekaman CCTV terkait insiden tersebut.

Badung, IDN Times - Kepolisian Resor Badung masih mengusut kasus pencurian yang terjadi di dalam vila Matahari, Jalan Babadan Nomor 200, Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Sabtu (21/9/2024) pukul 18.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Putu Sukarma mengungkap, kepolisian masih belum menemukan terduga pelaku pencurian. "Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan. Masih dikembangkan," kata pada Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: 5 Angkringan di Denpasar, Nongkrong Murah dan Nikmat

1. Kronologi kasus pencurian

Polisi Kesulitan Ungkap Pencurian di Vila Matahari Mengwifoto hanya ilustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kejadian tersebut dilaporkan oleh korban Kenneth Symour (20) asal Jakarta Utara. Selain yang bersangkutan, korban lain adalah seorang perempuan bernama Regiena Shaelynne.

Kedua korban saat itu meninggalkan lokasi bersama dengan rombongannya ke Denpasar pada pukul 09.30 Wita. Sekembalinya dari Denpasar, mereka mendapati pintu kamar tidak terkunci. Korban juga mendapati pintu kaca kamar vila pecah.

"Barang-barang yang berada di dalam kamar dalam keadaan berantakan. Dan diketahui hilang, berupa Macbook, Ipad Pro M1, uang cash Rp1 juta, kamera Ricoh, dan Iphone 11," ungkapnya.

2. Tak ada kamera CCTV di lokasi kejadian

Polisi Kesulitan Ungkap Pencurian di Vila Matahari Mengwiilustrasi CCTV (freepik)

Sementara itu, YouTuber Willie Salim dalam akun Instagramnya menyampaikan, bahwa insiden itu terjadi di hari kedua, dia dan rombongan menginap di lokasi. Ia bersama dengan rombongan tersebut telah berkoordinasi dengan pemilik vila dan menanyakan apakah ada rekaman Closed Circuit Television (CCTV). Pemilik menjawab, tak ada CCTV.

Lebih lanjut, saat dikonfirmasi terkait pengakuan pemilik vila bahwa kamera CCTV tidak ada, Iptu Putu Sukarma enggan berkomentar. "Masih dikembangkan. Sabar," jawabnya.

Baca Juga: 2 Warisan Budaya Denpasar Masuk WBTB Indonesia

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya