Lima Bulan Bertugas di Papua, 191 Personal Brimob Tiba di Bali

Salut buat pengabdian mereka

Badung, IDN Times – Sebanyak 191 personel Satuan Brimob Polda Bali tiba di Bandar Udara (Bandara) I Gusti Ngurah Rai Sabtu (28/12) lalu pukul 23.40 wita dengan menggunakan pesawat komersil milik maskapai Lion Air. Seluruh personel tersebut melaksanakan tugas Operasi BKO (Bantuan Kendali Operasi) Polda Papua Barat, yang dipimpin oleh Danyon Penugasan, Kompol I Komang Budiartha. Berikut fakta kepulangan pesonel Brimob Polda Bali tersebut:

1. Personel bertugas BKO di Polda Papua Barat selama lima bulan. Ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka

Lima Bulan Bertugas di Papua, 191 Personal Brimob Tiba di BaliDok.IDN Times/Istimewa

Satuan Brimob Polda Bali yang bertugas BKO pengamanan unjuk rasa ini berangkat sejak 15 Juli 2019 lalu. Mereka baru kembali pada akhir Desember 2019. Komandan Satuan Brimob Polda Bali, Kombespol Ardiansyah Daulay, menyampaikan pihaknya mengapresiasi pengabdian dan integritas yang ditunjukkan oleh pasukannya tersebut.

"Selama tugas menjaga keamanan di Provinsi Papua Barat, waktu telah mendewasakan diri kalian serta memberikan pengalaman yang sangat berharga. Hendaknya dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif bekal membina dan meningkatkan kemampuan," jelasnya.

2. Personel Brimob diimbau melaksanakan konsolidasi dan memeriksa kesehatan

Lima Bulan Bertugas di Papua, 191 Personal Brimob Tiba di BaliDok.IDN Times/Istimewa

Ardiansyah Daulay memerintahkan para personelnya yang selesai bertugas agar segera melaksanakan konsolidasi.

“Periksa kembali materiil terutama senjata, amunisi serta perlengkapan lainnya, dan lakukan juga pemeriksaan kesehatan personel dengan teliti," tegasnya.

3. Biddokkes Polda Bali langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel

Lima Bulan Bertugas di Papua, 191 Personal Brimob Tiba di BaliDok.IDN Times/Istimewa

Baru pulang dari BKO, Biddokkes Polda Bali langsung melaksanakan pemeriksaan kesehatan personel di Mako Brimob. Meliputi pemeriksaan fisik secara umum dan pemeriksaan laboratorium, dan personel akan diberikan vitamin bagi yang kurang sehat. Berdasarkan hasil pemeriksaan, 191 personel Brimob dinyatakan sehat.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya