Tertimpa Cabang Pohon, Komang Ariasih Meninggal di Tempat

Ia dan rekannya baru selesai mandi di sungai

Badung, IDN Times – Seorang perempuan berinisial Ni Komang Ariasih (20) asal Banjar Batulantang, Desa Sulangai, Kecamatan Petang meninggal dunia setelah tertimpa cabang pohon di Pura Dalem Batulantang pukul 07.00 Wita tadi, Senin (11/1/2021). Pada saat kejadian, ia sedang mandi di sungai sebelah pura bersama rekannya. Berikut kronologinya.

Baca Juga: 5 Isi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Badung Bali

1. Ariasih sedang mandi di sungai sebelum kejadian

Tertimpa Cabang Pohon, Komang Ariasih Meninggal di TempatIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut keterangan dari Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Kepolisian Resor (Polres) Badung, Ketut Gede Oka Bawa, tragedi itu terjadi pagi tadi ketika Ariasih hendak pulang ke rumahnya. Ia bersama saksi Ketut Armini (16) sebelumnya mandi di sungai sebelah Pura Dalem Batulantang sekitar pukul 06.00 Wita.

“Setelah selesai mandi saksi bersama korban hendak pulang ke rumah. Saksi merasa takut kemungkinan akan adanya cabang pohon akan tumbang,” jelasnya, Senin (11/1/2021).

2. Seringkali ada cabang pohon yang patah di lokasi kejadian

Tertimpa Cabang Pohon, Komang Ariasih Meninggal di TempatEvakuasi korban tertimpa cabang pohon beringin yang tumbang di Petang (Dok.IDN Times/Polres Badung)

Lokasi kejadian tersebut memang ada pohon beringin besar dan cabangnya sering patah. Saksi saat itu sudah meminta agar korban berjalan pulang melalui arah utara pohon tersebut. Namun korban berjalan dari arah selatan pohon dan tertimpa cabang yang patah.

“Memang sering cabang pohon beringin tersebut tumbang. Kemudian saksi menyuruh korban untuk berjalan ke arah utara pohon beringin,” ungkap Bawa.

3. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian

Tertimpa Cabang Pohon, Komang Ariasih Meninggal di TempatIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Saksi melihat cabang pohon beringin itu tumbang dan tidak mendengar suara korban yang berada di arah selatan. Saksi lantas memanggil korban, namun tidak ada sahutan. Saksi lalu mencari keberadaannya dan diketahui korban dalam kondisi tertimpa cabang pohon tersebut.

“Setelah pohon beringin tersebut tumbang saksi memanggil-manggil korban namun tidak menyahut. Ternyata korban sudah tertimpa pohon,” ucap Bawa.

Saksi lalu memberitahu keluarga korban atas kejadian itu, dan langsung mendapatkan penanganan dari kepolisian setempat. Menurut keterangan kepolisian, potongan cabang yang menimpa korban berdiameter 17 centimeter dan sepanjang 15 meter. Petugas medis dari puskesmas yang datang ke lokasi dan menyampaikan korban telah meninggal dunia.

“Tertimpa bagian kepala dan kaki. Meninggal di lokasi,” terangnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya