Penting! 19 Lokasi di Denpasar Hari Ini Akan Alami Gangguan Aliran Air

Sabar ya, mereka sedang melakukan perbaikan

Denpasar, IDN Times – Pihak Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma melalui Direktur Administrasi dan Keuangan, Ni Putu Sri Utami menyampaikan bahwa beberapa lokasi di Kota Denpasar hari ini Rabu (17/6) akan mengalami gangguan aliran air. Saat ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) masih melakukan perbaikan kapasitas pemompaan. 

Baca Juga: PDAM TKR: Penyebab Jalan Daan Mogot Ambles Akibat Longsor Terjang Pipa

1. Beberapa warga mengaku aliran air masih lancar

Penting! 19 Lokasi di Denpasar Hari Ini Akan Alami Gangguan Aliran Airpexels.com/ PS Photography

Dalam surat pemberitahuan bernomor Perumda.25/Am/2/2020 merilis daftar lokasi terdampak perbaikan. Lokasi tersebut di antaranya JI. Sedap Malam, JI. Raya Puputan, JI. Dewi Sartika, JI. Diponegoro, JI. Waturenggong, JI. Sanglah, Jl. Pulau Adi, JI. Teuku Umar, JI. Sudirman, JI. Selayar, JI. Tarakan, JI. Halmahera, JI. Pulau Kawe, JI. D. Beratan, JI. D. Tamblingan, JI. Tukad Bilok, JI. Tukad Balian, JI. Merta Sari dan Jl. Hangtuah.

Seorang warga bernama Rudianto yang tinggal di seputaran Jalan Sanglah menyampaikan bahwa aliran air di rumahnya masih lancar. Namun ia belum tahun untuk seminggu ke depannya apakah akan ada kendala atau tidak.

“Sementara di rumahku itu mulai tadi pagi pukul 07.30 Wita masih normal. Biasa saja. Belum ada kendala. Karena itu giliran kan (gangguan aliran air). Nah sementara di Sanglah belum ada kendala masih normal seperti biasanya. Airnya juga jernih dengan sedikit bau kaporit. Gak tahu seminggu ke depannya atau dua minggu,” ungkapnya.

Hal yang senada juga diungkapkan Zaki, warga di Jalan Tukad Balian, bahwa hingga Rabu siang airnya tetap mengalir lancar.

2. PDAM masih melakukan perbaikan kapasitas pemompaan

Penting! 19 Lokasi di Denpasar Hari Ini Akan Alami Gangguan Aliran AirIlustrasi mesin air PDAM Indonesia (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Menurut keterangan Ni Putu Sri Utami saat dihubungi IDN Times Rabu (17/6), pihak PDAM masih melakukan optimalisasi pemompaan Sumur Produksi Sumur Bor (SB) Sedap Malam I untuk meningkatkan kapasitas pemompaan dari 37 I/detik menjadi 45 l/detik.

“Akan dilaksanakan pergantian lengkap motor pompa hari ini. Harap dimaklumi akan terjadi gangguan aliran air,” ungkapnya.

3. Aliran air dipastikan akan kembali normal pada esok hari

Penting! 19 Lokasi di Denpasar Hari Ini Akan Alami Gangguan Aliran AirPexels/Steve Johnson

Dengan adanya pemberitahuan ini, masyarakat pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar diminta memaklumi atas gangguan aliran air tersebut. Namun pihak PDAM memastikan bahwa pada Kamis (18/6) aliran air akan kembali normal.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya