Pengunjung Pantai Batu Belig Bali yang Diduga Hilang Meninggal Dunia

Semoga keluarganya ditabahkan

Badung, IDN Times – Pencarian atas pemilik sepeda motor Honda Beat plat DK3708FAR yang sudah dua hari terparkir di Pantai Batu Belig, Badung, berujung pada ditemukannya korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban ditemukan pertama kali oleh Tim Balawista pada Jumat (6/11/2020). Saat itu jenazah korban terdampar di Pantai Petitenget.

Baca Juga: Ditemukan Motor, Pemiliknya Diduga Hilang di Pantai Batu Belig Bali

1. Balawista mendapatkan laporan dari pengunjung pantai

Pengunjung Pantai Batu Belig Bali yang Diduga Hilang Meninggal DuniaKorban tenggelam dievakuasi menggunakan ambulans Balawista Badung (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Dari posting-an di media sosial Balawista Badung, disampaikan bahwa Tim Balawista mendapatkan kabar dari seorang perempuan pengunjung Pantai Petitenget bahwa ada mayat yang ditemukan terdampar.

Anggota Balawista kemudian mengevakuasi korban berjenis kelamin laki-laki tersebut menggunakan ambulans Balawista Badung menuju Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar. Pihak Kepolisian Resor Badung menyampaikan saat ini masih menyelidiki identitas korban.

“Masih dilakukan penyelidikan. Masih Mr. X,” jawab Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa, pada Jumat (6/11/2020).

2. Korban ditemukan dengan kondisi kulit mengelupas

Pengunjung Pantai Batu Belig Bali yang Diduga Hilang Meninggal DuniaEvakuasi jenazah korban di Pantai Petitenget (Dok.IDN Times/ Balawista Badung)

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada bahwa Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban. Korban ditemukan Tim Balawista dalam kondisi terdampar dan kulitnya sudah mengelupas.

3. Operasi SAR sebelumnya tidak membuahkan hasil

Pengunjung Pantai Batu Belig Bali yang Diduga Hilang Meninggal DuniaPenemuan korban terdampar di Pantai Petitenget (Dok.IDN Times/Balawista Badung)

Upaya pencarian oleh Tim SAR gabungan yang sebelumnya menurunkan dua unit rubber boat, hingga petang hari tidak juga membuahkan hasil.

"Pagi tadi operasi SAR hari kedua sudah dilakukan dengan mengerahkan 10 orang personel," terangnya.

Namun pada Jumat pagi, korban ditemukan tepatnya pada pukul 06.30 Wita. "Posisi korban sejauh kira-kira 1 kilometer ke arah selatan lokasi kejadian (Pantai Petitenget) dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya