Pengendara Motor di Renon Tertimpa Pohon Mahoni Setinggi 40 Meter

Dua perempuan langsung dilarikan ke RSUP Sanglah

Denpasar, IDN Times – Pengendara sepeda motor menjadi korban pohon tumbang jenis mahoni di Jalan Raya Puputan Renon tepatnya di depan Circle K, Denpasar Selatan pada Kamis (5/3) pukul 12.55 Wita. Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar. Berikut ulasannya:

1. Korban mengalami luka-luka setelah tertimpa pohon setinggi sekitar 40 meter

Pengendara Motor di Renon Tertimpa Pohon Mahoni Setinggi 40 MeterDok.IDN Times/Istimewa

Pohon mahoni setinggi 40 meter berdiameter satu meter ini tiba-tiba tumbang dan mengenai pengendara sepeda motor Vario yang berboncengan. Kedua korban bernama Ni Putu Radela Maharani (16) asal Jalan Pulau Flores, dan Ni Wayan Wada (17) asal Jalan Gunung Batur.

Ni Putu Radela mengalami luka lecet di bagian paha kiri dan bibir bawahnya robek. Sementara Ni Wayan Wada mengalami luka lecet di bagian kaki kiri. Korban langsung dibawa ke RSUP Sanglah naik ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

2. Seorang saksi melihat kaki kiri korban tertimpa pohon, dan kaki lainnya tertimpa sepeda motor

Pengendara Motor di Renon Tertimpa Pohon Mahoni Setinggi 40 MeterDok.IDN Times/Istimewa

Seorang saksi di lokasi, Khania (22), yang saat itu sedang berada di dekat TKP (tempat kejadian perkara) mengaku menyaksikan detik-detik pohon tumbang dari dalam kafe. Namun dalam waktu yang bersamaan, Ni Putu Radela yang tengah membonceng Ni Wayan Wada tengah melintas di TKP.

“Aku tuh lihatnya dari dalam, pas pohonnya detik-detik mau jatuh. Dua orang. Pengendara ini lewat, nggak (Tidak) bisa menghindar atau bagaimana. Nggak kena batang gedenya (Besar), tapi ranting yang agak besar itu,” jelasnya.

Dari kesaksiannya, kaki kiri Ni Putu Radela tertimpa cabang batang pohon yang cukup besar, dan kaki kanannya tertimpa sepeda motor.

“Kena motornya, yang dibonceng luka ringan, yang bawa motor ketimpa pedal, masih ditimpa pohon. Per sekian menit kaki kirinya masih tertimpa. Dibantu sama warga dan petugas langsung pohonnya ditebang,” ujar Khania.

3. Pohon tumbang menghalangi jalan dan langsung dibereskan oleh petugas DLHK Kota Denpasar

Pengendara Motor di Renon Tertimpa Pohon Mahoni Setinggi 40 MeterDok.IDN Times/Istimewa

Mendapat laporan kejadian ini, tak berselang lama Regu Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar dari Pos Juanda dan Induk mendatangi lokasi kejadian. Termasuk petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Denpasar, dan relawan merapat untuk memotong pohon mahoni tersebut. Lalu lintas di jalan tersebut sempat dialihkan ke jalan lain.

Baca Juga: Kabar Terbaru Pegawai Hotel di Bali yang Kontak dengan Tamu COVID-19

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya