Pengendara Jupiter DK 4550 LX Diburu Polisi di Bali

Dia pelaku jambret kalung imitasi yang bikin korbannya luka

Badung, IDN Times - Polisi masih memburu pengendara Yamaha Jupiter MX 135 warna hitam dengan nomor polisi (nopol) DK 4550 LX. Pengendara tersebut terduga menjadi pelaku jambret yang menyebabkan dua warga negara asing (WNA) mengalami sejumlah luka.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, mengatakan kejadian tersebut dilaporkan terjadi di Jalan Raya Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, pada Senin (25/3/2024) sekitar pukul 10.00 Wita.

“Terlapor seorang laki-laki menggunakan baju dan jaket hitam, celana jeans abu-abu, menaiki kendaraan yamaha jupiter MX 135 warna hitam tanpa kopling Nopol DK 4550 LX,” ungkapnya.

1. Kedua korban mengalami banyak luka lecet

Pengendara Jupiter DK 4550 LX Diburu Polisi di BaliKorban jambret di Kuta Selatan mengalami sejumlah luka (Dok.IDN Times/istimewa)

Sukadi menuturkan, kedua korban berkebangsaan Spanyol bernama Berta Casas Segura (23) dan Ana Maria Jove Sanches (23) dalam kondisi penuh luka di sekujur tubuhnya saat melawan pelaku.

Kondisi Berta dilaporkan mengalami luka lecet pada siku kanan dan kiri. Lalu luka lecet pada lutut kiri dan betis kanan, serta pada jari kanan dan kiri. Sedangkan Ana mengalami luka lecet di bagian lengan kanan, bahu kiri, punggung, telapak dan punggung tangan sebelah kiri.

“Kedua korban dibawa berobat ke Klinik Bhakti Wedanta Medical,” katanya.

2. Kalung yang akan diambil imitasi berwarna emas

Pengendara Jupiter DK 4550 LX Diburu Polisi di Baliilustrasi pemakaian kalung (Pexels.com/Ron Lach)

Saat itu kedua korban baru saja keluar dari tempatnya menginap di The Ulu's Klumpu, Jalan Batu Nunggul Uluwatu. Keduanya berboncengan. Sesampai di lokasi kejadian, pelaku dari arah belakang berusaha memepet korban dari samping kanan, dan berusaha mengambil paksa kalung.

“Satu buah kalung mainan imitasi. Bukan emas tapi berwarna emas,” terang Sukadi.

3. Pelaku melarikan diri ke semak-semak, dan sedang diburu

Pengendara Jupiter DK 4550 LX Diburu Polisi di Baliilustrasi penangkapan (Pinterest)

Saat itu terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, sampai keduanya jatuh dari sepeda motornya masing-masing. Tidak berselang lama melintas saksi di lokasi yang menolong korban, dan berupaya mengamankan pelaku. Pelaku meninggalkan sepeda motornya dan berlari ke semak-semak.

“Kami masih melakukan pengejaran pelaku yang sempat kabur ke arah semak-semak. Dengan menelusuri alamat pelaku sesuai nopol sepeda motor yang tertinggal di TKP,” jelasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya