Pencuri di Badung Tinggalkan Motornya Saat Beraksi

Wah, maling kena batunya deh~

Badung, IDN Times - Kepergok mencuri di rumah warga, seorang pencuri meninggalkan sepeda motornya di lokasi kejadian. Gak hanya itu, pencuri itu juga meninggalkan barang curiannya di depan rumah korban.

Kejadian ini terjadi pada Rabu (7/2/2024) sekitar pukul 23.45 Wita di rumah Luh Sunari yang beralamat di Perumahan Bernasi Permai gang Rahayu Asri V, Banjar Bernasi, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Sudana, mengatakan, pihaknya masih mengejar pelaku, berdasarkan petunjuk yang ditinggalkan diantaranya kendaraan yang diduga dipakai oleh pelaku saat beraksi.

Baca Juga: Warga Buleleng Tertipu Jual Beli Mobil di Tabanan

1. Pelaku meninggalkan sepeda motornya di lokasi kejadian

Pencuri di Badung Tinggalkan Motornya Saat BeraksiGaris polisi (istimewa)

Sudana lebih lanjut menerangkan, penyidik masih mengusut pencurian ini berdasaran barang temuan yang ditinggalkan di lokasi. Pencuri itu diduga menggendarai sepeda motor Honda Scoopy warna hijau dengan nomor polisi P 3608 OBG--yang tertinggal di lokasi kejadian. Selain itu, pihak kepolisian juga menyita satu tabung gas 3 kilogram di dalam pagar, dan 4 tabung gas sudah luar pagar.

"Diduga milik pelaku," ucapnya pada Jumat (9/2/2024).

2. Saksi bermaksud keluar dan melihat pelaku di dekat pagar

Pencuri di Badung Tinggalkan Motornya Saat Beraksiilustrasi tabung gas (pixabay.com/kobitriki)

Pada Rabu (7/2/2024) sekitar pukul 23.45 Wita anak korban sedang menonton pertandingan sepak bola di depan televisi. Kemudian keluar bermaksud mengambil alat pel yang berada di dekat pintu garasi, dan mendapati pelaku sedang berjongkok di dalam pagar rumahnya.

Saksi kemudian memanggil orangtuanya dan menyampaikan apa yang ditemuinya tersebut. "Pelaku memanjat kemudian membuka atap rumah," jelasnya.

3. Pelaku kabur melompat tembok sambil berteriak

Pencuri di Badung Tinggalkan Motornya Saat BeraksiIlustrasi (IDN Times/Aditya Pratama)

Ketut Rupawan (52) lalu keluar setelah mendengar panggilan anaknya. Saat itu, Rupawan langsung menyapa terduga pelaku, dan bertanya keberadaannya di depan pagar.

Pelaku menjawab sedang mengambil barang dan menunggu teman-temannya. Tidak berselang lama terduga pelaku melarikan diri sambil melompat tembok dan berteriak “lur lur luar”.

“Saksi langsung teriak maling-maling, memanggil tetangga sekitar perumahan. Setelah itu warga sekitar perumahan keluar, berusaha mencari keberadaan pelaku di sekitar rumah. Namun tidak ditemukan,” terangnya.

Baca Juga: 10 Terduga Pelaku Penyerangan TNI di Badung Ditangkap

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya