Nelayan di Buleleng Tewas Bersimbah Darah, Pelaku Langsung ke Polisi

Please pakai kepala dingin

Buleleng, IDN Times – Seorang nelayan asal Banjar Kubuanyar, Kelurahan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng bernama Gede Mertayasa alias Tangkas (38) ditemukan tewas dengan tubuh penuh luka sabetan badik oleh terduga pelaku Ketut Mudrayasa (35), pada Senin (16/11/2020) pukul 17.30 Wita.

Masih belum diketahui pemicunya karena Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, menyampaikan pelaku masih dalam pemeriksaan kepolisian.

1. Korban mendatangi rumah pelaku

Nelayan di Buleleng Tewas Bersimbah Darah, Pelaku Langsung ke PolisiOlah TKP di rumah terduga pelaku pembunuhan (Dok.IDN Times/Polres Buleleng)

Menurut keterangan Sumarjaya, sebelum kejadian yang merenggut nyawanya, korban lebih dulu mendatangi tempat tinggal pelaku di Banjar Kubuanyar, pada Senin (16/11/2020).

“Korban mendatangi rumah pelaku untuk menanyakan permasalahan antara pelaku dengan adik korban,” jelasnya.

2. Korban diserang menggunakan badik

Nelayan di Buleleng Tewas Bersimbah Darah, Pelaku Langsung ke PolisiOlah TKP di rumah terduga pelaku pembunuhan (Dok.IDN Times/Polres Buleleng)

Sesampainya di rumah terduga pelaku, tiba-tiba korban mendapat serangan. Ketut Mudrayasa menyerang korban menggunakan badik di bagian dada, perut dan tangannya. Korban tersungkur di lantai dalam kondisk bersimbah darah.

“Tiba-tiba diserang oleh pelaku dengan menggunakan badik. Korban mengalami luka robek di dada, luka robek pada perut. Selain itu luka di kedua tangan dan korban tersungkur ke lantai,” ungkapnya.

Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng untuk keperluan pemeriksaan.

3. Terduga pelaku masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian

Nelayan di Buleleng Tewas Bersimbah Darah, Pelaku Langsung ke PolisiIlustrasi kena bacok (IDN Times/Sukma Shakti)

Setelah melakukan pembunuhan, Ketut Mudrayasa langsung menyerahkan diri ke Polsek Kubutambahan, dan langsung diamankan oleh petugas.

Kepada petugas ia mengakui perbuatannya. Terduga pelaku menggunakan senjata tajam berupa badik untuk menyerang korban. Namun hingga sampai sekarang belum dijelaskan motif pembunuhan tersebut.

“Masih penanganan dan masih dimintai keterangan pelakunya. Masih pemeriksaan. Sabar ya,” ungkap Sumarjaya.

Kini kasus ini ditangani oleh Polsek Kubutambahan dan Sat Reskrim Polres Buleleng.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya