Pelaku Pembunuhan Pegawai Bank di Denpasar Ditangkap, Masih 14 Tahun

Pelaku adalah tetangga korban

Denpasar, IDN Times – Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Denpasar berhasil menangkap pelaku pembunuhan seorang pegawai bank swasta, NPW (24). Korban ditemukan meninggal dunia bersimbah darah dengan 25 luka tusukan di rumahnya di Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara pada Senin (28/12/2020) pukul 08.00 Wita.

Terduga pelaku yang berinisial PAHP (14) ternyata merupakan tetangga korban yang kesehariannya merupakan buruh bangunan. Berikut fakta-fakta kasus pembunuhan ini.

Baca Juga: Penuh Luka Tusukan, Pegawai Bank Ditemukan Meninggal di Ubung Bali 

1. Terduga pelaku ditangkap di Singaraja

Pelaku Pembunuhan Pegawai Bank di Denpasar Ditangkap, Masih 14 TahunOlah TKP pembunuhan pegawai Bank di Denpasar (Dok.IDN Times/Polresta Denpasar)

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi membenarkan penangkapan terduga pelaku pembunuhan yang masih di bawah umur ini.

“Benar. 14 tahun (masih dibawah umur),” jawab Sukadi, Kamis (31/12/2020).

Terduga pelaku ini ditangkap di wilayah Singaraja pada Kamis  (31/12/2020) pukul 00.40 Wita. Terduga pelaku melakukan pembunuhan dengan motif perampokan. Pihak kepolisian pun masih mendalami keterangan pelaku.

2. Barang bukti pencurian sudah diamankan

Pelaku Pembunuhan Pegawai Bank di Denpasar Ditangkap, Masih 14 TahunIlustrasi Saksi Mata Pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain menangkap terduga pelaku pada Kamis (31/12/2020) pukul 00.40 Wita di Pelabuhan Penimbangan Singaraja, Kabupaten Buleleng, polisi juga mengamankan barang bukti yang dicuri dari korban yang kemudian dibawa serta ke Mapolresta Denpasar.

“Pada saat diintrogasi pelaku mengakui semua perbuatannya telah melakukan pencurian dengan kekerasan, dengan cara menganiaya korban menggunakan pisau dan mengambil barang milik korban,” ungkap petugas.

Barang bukti yang diamankan di antaranya satu unit sepeda motor scoopy warna merah putih nopol DK 3114 KAR, pakaian milik pelaku, pakaian milik korban, helm warna putih, dan sebuah pisau.

3. Korban meninggal dengan 25 tusukan di tubuhnya

Pelaku Pembunuhan Pegawai Bank di Denpasar Ditangkap, Masih 14 TahunIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Sebelumnya korban ditemukan meninggal bersimbah darah dengan 25 luka tusukan di tubuhnya. Korban ditemukan di atas tempat tidur menggunakan celana pendek warna cokelat. Selain itu, ceceran darah memenuhi kamar korban.

Beberapa barang milik korban yakni satu unit sepeda motor dan dompet yang berisi sejumlah uang raib.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya