Mayat Bayi Laki-Laki di Atas Pikap, Tempurung Kepala Pecah

Sang bayi diduga lahir dan meninggal di hari yang sama

Denpasar, IDN Times – Seorang bayi laki-laki ditemukan di atas pikap L300 dalam kondisi meninggal dunia di Denpasar Barat pada Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 07.30 Wita. Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengungkapkan, sejumlah uang dan secarik surat wasiat ditemukan di dekat jasad bayi itu. 

“Pada saat ditemukan, bayi dalam keadaan meninggal dunia. Bayi sudah mengalami lebam mayat, di bagian perut,” kata Sukadi. 

Baca Juga: 7 Makanan yang Biasa Ada dalam Pernikahan Adat Bali

1. Tas mencurigakan berisi mayat bayi di atas pikap

Sukadi menjelaskan, penemuan jasad bayi di atas pikap itu berada di di Jalan Pura Duwe, Banjar Batu Bolong, Desa Padangsambian Kelod. Bermula saat seorang saksi mencurigai tas yang ada di atas mobil pikap milik bosnya. Saat itu, saksi hendak ke kamar mandi sekitar pukul 05.30 Wita. 

Saat memeriksa isi tas itu, saksi menemukan menemukan bayi terbungkus kain sarung. Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak terkait. Mobil tersebut diparkir sejak Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 18.00 Wita di lokasi.

“Awalnya dikira kain sarung, karena merasa curiga saksi balik lagi melihat tas tersebut dan ternyata mayat bayi, saat itu terlihat wajah bayi,” ungkapnya.

2. Tempurung kepala bagian belakang bayi itu pecah

Mayat Bayi Laki-Laki di Atas Pikap, Tempurung Kepala PecahPenemuan mayat bayi laki-laki di atas pikap milik warga (Dok.IDN Times/istimewa)

Kondisi bayi berdasarkan pemeriksaan Inafis Polresta Denpasar diungkap dalam keadaan normal dibalut dengan kain sarung warna coklat. Pada kedua telinganya, pusar, dan kelamin sudah diperban. Juga pada tempurung kepala bagian belakang dalam keadaan pecah.

“Selain bayi ditemukan uang pecahan Rp100 ribu sebanyak Rp1 juta dan secari kertas surat,” ungkap Sukadi.

Jasad bayi tersebut kemudian dibawa ke RSUP Prof. I.G.N.G Ngoerah dengan menggunakan ambulans BPBD Kota Denpasar.

3. Surat wasiat mengungkap bayi terlahir dan meninggal di hari yang sama

Mayat Bayi Laki-Laki di Atas Pikap, Tempurung Kepala PecahPenemuan mayat bayi laki-laki di atas pikap milik warga dilengkapi surat wasiat (Dok.IDN Times/istimewa)

Dalam secarik kertas tersebut berisikan sebagai berikut:

Nama bayi : Hamzah Harim ( anak yang kuat, teguh dan mulia serta murah hati)

Lahir tgl : 8 Mei 2024

Wafat tgl : 8 Mei 2024

Sebelumnya maafkan saya yang tidak bertanggung jawab ini, saya mohon dan minta tolong untuk kuburkan anak saya dengan layak sesuai dengan syariat Islam. Saya ingin anak saya mendapatkan tempat yang layak di surganya Allah SWT.

Sekali lagi terima kasih sudah menolong saya, saya percaya dengan yayasan ini akan melakukan yang terbaik.

Satu lagi, saya hanya bisa membiayai pemakaman anak saya. Semoga biaya ini cukup untuk proses pemakaman anak saya. Saya titip anak saya berikan pemakaman yang layak.

Terimakasih yang sebesar-besarnya!!!

1 pesan lagi saya ingin anak saya dimakamkan di pemakaman muslim Wanasari Jl. Maruti No. 13 Pemecutan Kaja.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kebakaran yang Tewaskan 3 Orang di Denpasar

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya