Koster Akan Pantau 3 Kabupaten dalam Penerapan New Normal Tahap I 

Kunjungi Badung, Gianyar, dan Klungkung

Denpasar, IDN Times - Gubernur Bali Wayan Koster akan meninjau penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru di sejumlah objek wisata di tiga kabupaten, esok Kamis (9/7/2020). Koster berencana melakukan kunjungan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Bali. Tiga kabupaten yang akan dipantau di antaranya Badung, Klungkung, dan Gianyar.

1. Koster rapat bersama Bupati/Walikota se-Bali

Koster Akan Pantau 3 Kabupaten dalam Penerapan New Normal Tahap I Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan menambah alokasi anggaran Rp10 miliar (DOk.IDN Times/Humas Pemprov Bali)

Pemerintah Provinsi Bali sebelumnya telah menggelar Upacara Pamahayu Jagat di Pura Agung Besakih, Karangasem pada Minggu (5/7/2020) menjelang Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Kemudian pada Rabu (8/7/2020) siang di Denpasar, dalam rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Bali yang dipimpin langsung oleh Koster di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar, seluruh Bupati/Walikota se-Bali sepakat untuk melaksanakan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru mulai besok Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Bali Tandai Pembukaan Wisata Tahap I dengan Tour Penggemar Mobil Kuno 

2. Tinjau Bali Safari Marine Park hingga Pantai Kuta

Koster Akan Pantau 3 Kabupaten dalam Penerapan New Normal Tahap I Instagram.com/sharov.online

Ketua Harian GTPP COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan bahwa Tatanan Kehidupan Era Baru dilaksanakan lantaran dampak pandemik terbilang sudah cukup lama dan belum ada kepastian kapan akan berakhir.

Krama Bali diminta agar dalam beraktivitas selalu mematuhi imbauan, arahan, dan kebijakan Pemerintah Pusat, TNI/Polri, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Majelis Desa Adat, dan Majelis Keagamaan, sehingga bisa tetap produktif dan aman dari penularan COVID-19.

"Besok Gubernur bersama Forkopimda akan melaksanakan peninjauan lapangan terkait penerapan Protokol Tata Kehidupan Era Baru. Beberapa objek yang akan dituju di antaranya Bali Safari Marine Park di Gianyar, Kertagosa di Klungkung, Mall Beachwalk dan Pantai Kuta, Badung," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Tahap I, Bali Belum Umumkan Daftar Destinasi yang Akan Dibuka 

3. DPRD mengaku siap mendukung penyediaan anggaran

Koster Akan Pantau 3 Kabupaten dalam Penerapan New Normal Tahap I Rapat Paripurna ke-6 DPRD Provinsi Bali (Dok.IDN Times/Humas Pemprov Bali)

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali Nyoman Sugawa Kory mengatakan DPRD Provinsi Bali mendukung penuh Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru ini. DPRD mengaku siap mendukung penyediaan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Semesta Berencana Provinsi Bali dalam bidang kesehatan, penanganan dampak ekonomi, dan jaring pengaman sosial.

"Kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk pembukaan kegiatan masyarakat secara bertahap, baik sosial maupun ekonomi. Namun tetap dilakukan pengawasan secara ketat untuk kegiatan yang akan dibuka tersebut dengan memberlakukan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat pula," jelasnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya