Korban Meninggal Ledakan Gudang LPG di Denpasar Bertambah Jadi 7 Orang

Polisi belum menyampaikan hasil investigasi

Denpasar, IDN Times – Korban meninggal akibat kebakaran gudang LPG eceran milik CV Bintang Bagus Perkasa di Denpasar, bertambah. Hingga Kamis (13/6/2024), tercatat 7 korban meninggal dunia.

Penambahan korban tewas itu setelah satu pasien yang dirawat di Unit Luka Bakar meninggal bernama Yoga Wahyu Pratama (24) yang meninggal pada Rabu (12/6/2024) pukul 17.20 Wita. Korban merupakan rujukan dari RS Surya Husadha, Ubung.

Korban lainnya, Katiran (62) sempat dirawat di RSUD Wangaya dan meninggal pada Rabu (12/4/2024) pukul 06.15 Wita.

"Jadi total (korban meninggal), 7 orang," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, hari ini.

Baca Juga: Korban Kebakaran Gudang LPG Oplosan di Bali Bertambah

1. Korban meninggal dunia menderita luka bakar di atas 50 persen

Korban Meninggal Ledakan Gudang LPG di Denpasar Bertambah Jadi 7 OrangIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Prof I.G.N.G Ngoerah, dr Affan Priyambodo menjelaskan, korban Yoga sempat dirawat dengan derajat luka bakar 81 persen, hingga kemudian dinyatakan meninggal dunia. 

Sementara untuk korban Katiran juga sempat dirawat karena luka bakar 57 persen. Kabid Humas Polda Bali, Kombespol Jansen Avitus Panjaitan mengungkap, korban asal Desa Tambak Rejo, Banyuwangi itu meninggal pada Rabu (12/4/2024) pukul 06.15 Wita.

“Korban meninggal dunia di RS Wangaya. Jadi total (korban meninggal), 7 orang,” kata Jansen.

Baca Juga: Polda Bali Menunggu Labfor Kebakaran Gudang LPG Oplosan

2. Korban rawat inap masih menggunakan alat bantu napas

Sementara itu, pasien lain yang masih dirawat tetap menggunakan alat bantu napas. Satu pasien, imbuhnya, menjalani perawatan luka di ruang operasi.

Beberapa perawatan yang telah diberikan kepada korban diantaranya resusitasi, anti nyeri, anti infeksi, dan memastikan penyembuhan dengan optimal.

“Kami berharap mortalitasnya semakin menurun,” harapnya.

3. RSUD Mangusada tidak lagi merawat korban kebakaran gudang LPG

Korban Meninggal Ledakan Gudang LPG di Denpasar Bertambah Jadi 7 OrangKebakaran gudang LPG di Denpasar (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Direktur RSUD Mangusada, dr I Wayan Darta mengatakan, juga telah merujuk satu korban yang sebelumnya dirawat sebagai pasien luka bakar di Mangusada. Pasien bernama Wiri Sumardi (35) dengan luasan luka bakar mencapai 80 persen dirujuk ke RSUP Prof I.G.N.G Ngoerah pada Rabu malam (12/6/2024).

“Sudah dirujuk ke rumah sakit Prof. Ngoerah tadi malam sehingga tidak ada lagi tersisa pasien korban kebakaran gas,” ungkapnya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya