Konjen RI di Toronto Minta Bali Ikut Indonesian Summer Festival

Biar dapat investor sekaligus promosi wisata nih

Denpasar, IDN Times – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Toronto, Kanada Leonard F Hutabarat, meminta Pemerintah Provinsi Bali turut serta dalam pelaksanaan Indonesian Summer Festival di Toronto, yang bakal digelar pada 18 Juli 2020 mendatang. Selain sebagai bentuk dukungan, juga sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia. Berikut penjelasannya:

1. Dalam Indonesian Summer Festival di Toronto tersebut, Provinsi Bali menjadi fokusnya

Konjen RI di Toronto Minta Bali Ikut Indonesian Summer FestivalIDN Times/Wayan Antara

Menurut Leonard Hutabarat, di tahun 2020 pihaknya akan kembali menyelenggarakan festival besar yang bertujuan sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia. Baik dari segi kuliner, budaya, fashion, maupun destinasi wisata di Indonesia.

“Dalam festival ini kami mengharapkan partisipasi Provinsi Bali untuk ikut terjun dalam festival tersebut, Kami tahun ini memfokuskan Bali sebagai ujung tombak promosi pariwisata, mengingat citra pariwisata Bali di mata masyarakat Kanada sangat positif”, ujarnya.

Pihaknya akan mengundang buyers dari berbagai negara. Harapannya akan terjalin kerja sama investasi antara peserta dari Indonesia baik para UMKM, desainer, maupun seniman dengan para buyers.

Selain juga festival ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi peningkatan promosi pariwisata maupun ekonomi kreatif Indonesia.

“Festival sebelumnya berhasil menyedot perhatian puluhan ribu pengunjung serta beberapa buyers yang memang langsung mendatangani kontrak kerja dengan para pengusaha dari Indonesia,” jelas Leonard.

2. Target kunjungan dalam Indonesian Summer Festival di Toronto sebanyak 75 ribu orang

Konjen RI di Toronto Minta Bali Ikut Indonesian Summer FestivalDok.IDN Times/istimewa

Mendapat kunjungan Konjen RI di Toronto pada Senin (20/1), Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, memberikan dukungan positif dalam penyelenggaraan festival tersebut. Terlebih Bali dijadikan sebagai ujung tombak dari promosi pariwisata.

Diakuinya, pesona Bali di mata dunia hingga saat ini memang masih menjadi primadona. Jadi ini merupakan kesempatan untuk menampilkan seluruh keunikan Bali. Apalagi target kunjungannya mencapai 75 ribu orang.

3. Berharap par investor ikut berinvestasi di Bali dan Indonesia pada umumnya

Konjen RI di Toronto Minta Bali Ikut Indonesian Summer FestivalIDN Times/Wayan Antara

Keterlibatan Bali tampil dalam festival tersebut, diharapkan akan menarik minat masyarakat Kanada, khususnya para investor, agar berinvestasi di Bali maupun di beberapa daerah Indonesia. Sehingga kegiatan ini sangat positif meningkatkan nilai perdagangan dan investasi RI-Kanada.

Pihaknya pun berkoordinasi dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) serta komponen pariwisata lainnya.

“Saya harap hasil dari festival ini berkontribusi positif bagi pariwisata Bali. Karena saat ini pariwisata Bali masih didominasi wisatawan Tiongkok,” terang Cok Ace, sapaan akrabnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya