Ketua APKASI Ajak IDN Times Jadi Partner Mengoptimalkan Potensi Daerah

Bersama-sama kita dukung daerah yuk!

Badung, IDN Times – Pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), digelar pada Sabtu (19/6/2021), di Nusa Dua, Kabupaten Badung. Ketua Umum APKASI periode 2021-2026, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat ditemui di sela-sela acara, menyampaikan setiap daerah di Indonesia memiliki potensi yang besar.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan pun mengajak IDN Times untuk bersama-sama membantu meningkatkan potensi daerah-daerah di Indonesia. Pendiri sekaligus Chief Operating Officer (COO) IDN Media, William Putra Utomo, juga turut hadir dalam acara pengukuhan ini. 

Baca Juga: Dukung Pemulihan Bali, Pengukuhan Pengurus APKASI Digelar di Nusa Dua

1. Ajak IDN Times untuk promosikan potensi budaya dan wisata setiap daerah di Indonesia

Ketua APKASI Ajak IDN Times Jadi Partner Mengoptimalkan Potensi DaerahBupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama COO dan pendiri IDN Media, William Putra Utomo, saat pertemuan APKASI di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu (19/6/2021). (Dok.IDNTimes/Johannes P. Christo)

Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan, mengapa masyarakat harus selalu ke luar negeri ketika berwisata? Sementara di Indonesia memiliki 416 kabupaten dengan potensi budaya, kuliner, dan alamnya masing-masing. Potensi itu bisa dipromosikan oleh generasi millennials.

“Jadi kami tahu bahwasannya pemerintah daerah itu karena sibuk dengan kerjaan yang wajib gitu. Kami maunya kan APKASI nanti bisa melihat potensi-potensi yang ada di daerah. Kami teruskan ke IDN Times. Tidak hanya yang kami sampaikan tadi, tetapi juga kepala daerah, leaders-nya,” jelasnya.

2. Semua pihak harus saling menguatkan dalam menghadapi pandemik

Ketua APKASI Ajak IDN Times Jadi Partner Mengoptimalkan Potensi DaerahWilliam Putra Utomo, COO dan pendiri IDN Media berbincang dengan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat pertemuan APKASI di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu (19/6/2021). (Dok.IDNTimes/Johannes P. Christo)

Bupati kelahiran Solok, 27 Mei 1989 ini mengungkapkan dalam kondisi pandemik saat ini Kepala Daerah sangat terbebani. Beban pertama adalah menyelamatkan warga dari wabah COVID-19 dan beban kedua adalah menguatkan ekonomi daerah.

Menurutnya, saat ini masyarakat cenderung menurun kesadarannya dan tidak percaya lagi dengan COVID-19. Kemudian beban inilah yang menjadi tanggung jawab pekerjaan rumah Pemerintah Daerah. Pemerintah Pusat sendiri menyuarakan bagaimana Pemerintah Daerah agar dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat. Harapannya, di tahun 2022 dan 2023 Indonesia sudah aman dari pandemik.

“Nah salah satunya kami buat sistem gotong royong dari APKASI. Perlu dukungan semua pihak. Tidak hanya Bupati saja, tetapi semua pihak harus saling menguatkan. Salah satunya adalah penguatan itu melalui media. Kita tahu bahwa ini bisa kami lakukan dengan kebersamaan. Kira-kira seperti itu,” ungkapnya.

3. IDN Media yakin Indonesia akan maju

Ketua APKASI Ajak IDN Times Jadi Partner Mengoptimalkan Potensi DaerahWilliam Putra Utomo, COO dan pendiri IDN Media saat menghadiri pertemuan APKASI di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu (19/6/2021). (Dok.IDNTimes/Johannes P. Christo)

William Putra Utomo mengungkapkan bahwa ia percaya para Bupati yang terpilih dalam kepengurusan APKASI ini memiliki visi dan misi yang akan mampu membangun Indonesia melalui daerahnya masing-masing.

“Selamat atas pengukuhannya. Saya mendengarkan visi dari para Bupati dan percaya mereka akan membangun Indonesia maju mulai dari daerah masing masing,” ungkap William.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya