Kebakaran Vila Ahimsa di Mengwi, 2 Wisatawan Terluka

Mereka mengalami luka di bagian kaki

Badung, IDN Times - Kebakaran terjadi di Vila Taman Ahimsa yang terletak di Pantai Mengening, Banjar Mengening, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Senin (19/2/2024).  Dua turis asing terluka.

Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, mengungkapkan dua orang korban luka saat kebakaran terjadi merupakan tamu yang menginap di vila tersebut. Mereka adalah Ver Roger Keith (45) asal Serbia dan warga Korea Selatan yang bernama Kor Park Sohyung (32). Keduanya sama-sama terluka di bagian kaki. 

Baca Juga: 5 Kisah Cinta Legendaris di Indonesia, Ada yang dari Bali

1. Saat api melalap Vila Taman Ahimsa, ada tujuh orang WNA sedang menginap

Kebakaran Vila Ahimsa di Mengwi, 2 Wisatawan TerlukaKebakaran vila di Mengwi masih dalam penyelidikan (Dok.IDN Times/istimewa)

Wasono lebih lanjut menjelaskan, api melalap vila itu Senin dini hari. Tercatat, ada 7 orang tamu asing yang sedang menginap di lokasi.

Kedua korban terluka saat  berusaha menyelamatkan diri dengan berlari ke arah pantai.

“Security di lokasi berusaha menyemprotkan gas pemadam. Karena api semakin besar akhirnya saksi menyelamatkan tamu ke pantai. Lalu kembali ke vila untuk menyelamatkan barang-barang tamu,” jelasnya.

2. Material bangunan vila mudah terbakar

Kebakaran Vila Ahimsa di Mengwi, 2 Wisatawan TerlukaKebakaran vila di Mengwi masih dalam penyelidikan (Dok.IDN Times/istimewa)

Kobaran api pada bagian atap vila dengan cepat membesar hingga menyebar ke hunian blok Vila lainnya. Hal ini terjadi karena bangunan Vila Taman Ahimsa tersebut sebagian besar menggunakaan material bambu, kayu, dan beratap alang-alang. Kebakaran yang terjadi pukul 03.15 Wita tersebut menghanguskan banyak bangunan.

Sekitar pukul 04.15 Wita mobil pemadam datang untuk malakukan pemadaman. Setelah dikerahkan 7 unit pemadam kebakaran, akhirnya api dapat dipadamkan sekira pukul 07.00 Wita.

Baca Juga: Pria di Mengwi Acungkan Pisau Karena Marah Diserempet Motor

3. Kerugian akibat kebakaran ini belum bisa dipastikan

Kebakaran Vila Ahimsa di Mengwi, 2 Wisatawan TerlukaTujuh mobil pemadam dikerahkan untuk menangani kebakaran vila di Mengwi (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Kapolsek Mengwi, Kompol I Ketut Adnyana mencatat, kerusakan terjadi pada 7 blok hunian kamar vila, satu blok bangunan bar, balai massage, kitchen, ruangan untuk staf, dan gudang. 

Total kerugiannya, kata dia, belum bisa ditafsir. Sejauh ini, kata dia, polisi masih mengusut penyebab kebakaran ini. 

Kepolisian juga masih memeriksa keterangan saksi, dan korban. "Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya ada 2 orang tamu yang mengalami luka ringan masing-masing pada bagian kaki," kata dia. 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya