Kasir Minimarket di Uluwatu Dihajar dan Dirampas Seorang Laki-laki

Aduh, kok ngeri ya. Ini pagi hari lho kejadiannya

Badung, IDN Times – Sebuah minimarket di Jalan Uluwatu dekat Kantor Koramil Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung menjadi sasaran perampasan sekitar pukul 06.26 Wita, Senin (15/3/2021). Pada saat kejadian, seorang karyawan bernama Yolan Viktoria sedang sibuk menghidupkan komputernya. Namun ada satu pria datang menyerangnya.

Yolan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Selatan. Pelaku berhasil dibekuk dan diketahui bernama Moch Budi Setiawan (37). Berikut kronologi selengkapnya:

1. Laki-laki ini masuk ke area kasir lalu memukul perut dan mencekik leher korbannya

Kasir Minimarket di Uluwatu Dihajar dan Dirampas Seorang Laki-lakiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, membenarkan kejadian ini. Berdasarkan keterangannya, Yolan (Korban) sedang menghidupkan komputer di meja kasir. Tiba-tiba ada seorang laki-laki yang masuk ke area kasir dan mencoba mendekati korban. Korban meminta laki-laki tersebut tidak berada di area kasir. Namun pelaku semakin mendekatinya dan memukul perut serta mencekik leher Yolan.

“Korban menegur pelaku tersebut agar kalau belanja di depan. Jangan masuk tempat kasir. Lalu tiba-tiba laki-laki yang tidak dikenal tersebut langsung memukul korban dengan tangan kosong sampai korban terjatuh,” jelasnya ketika dikonfirmasi, Selasa (16/3/2021).

2. Korban menemukan handphone di area kasir yang diduga milik pelaku

Kasir Minimarket di Uluwatu Dihajar dan Dirampas Seorang Laki-lakiIlustrasi handphone. pexels.com/Adrianna Calvo

Yolan jatuh tersungkur ketika dianiaya dan pelaku kembali memukul bagian pinggangnya sebanyak satu kali. Pelaku langsung melarikan diri setelah menganiayanya. Yolan mengejarnya sampai ke jalan raya dan melihat pelaku kabur ke arah Pecatu naik sepeda motor Supra warna hitam.

Pada saat itulah korban baru menyadari handphone merek Realme C11 miliknya hilang. Ketika kembali ke tempat kasir, Yolan menemukan sebuah handphone yang diduga milik pelaku.

“Saat korban terjatuh pelaku mengambil handphone korban dan langsung kabur,” kata Yusak.

3. Pelaku berhasil diamankan di tempat kerjanya

Tim Opsnal Polsek Kuta Selatan kemudian bergerak untuk mencari keberadaan pelaku setelah mendapatkan ciri-ciri dan lainnya. Pelaku asal Desa Pategalan, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur ini berhasil diamankan di proyek tempat kerjanya daerah Pecatu. Kini pelaku masih diperiksa oleh Polsek Kuta Selatan.

“Mengakui perbuatannya. Juga menunjukkan barang bukti yang dirampas. Handphone korban,” ungkap Yusak.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya