Tak Sabar Ingin Berjumpa Ketua IDI Bali, Jerinx: Tatap Mata Saya

Akhirnya persidangan Jerinx digelar secara tatap muka

Denpasar, IDN Times – Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, I Gusti Ayu (IGA) Adnya Dewi, memutuskan sidang terdakwa kasus pidana Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), I Gede Ari Astina alias Jerinx (43), digelar secara offline atau tatap muka, Selasa (6/10/2020).

Jerinx mengungkapkan beberapa hal setelah menjalani persidangan di Lantai 3 Gedung Ditreskrimsus Polda Bali. Satu di antaranya harapan dia untuk bisa menatap mata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, dr Putra Suteja, di persidangan lanjutan.

Baca Juga: Perjalanan Kasus dan Isi Surat Jerinx, Minum Satu Gelas Ramai-ramai

1. Jerinx mengucapkan terima kasih atas keputusan Majelis Hakim yang menyidangkan kasusnya secara offline atau tatap muka

Tak Sabar Ingin Berjumpa Ketua IDI Bali, Jerinx: Tatap Mata SayaYouTube.com/PN Denpasar

Pertama, Jerinx menyampaikan ucapan terima kasih karena permohonannya untuk sidang secara offline dikabulkan oleh Majelis Hakim.

“Saya dan keluarga, istri juga menyampaikan terima kasih kepada Majelis Hakim sudah menerima permintaan kami untuk sidang offline atau secara tatap muka. Karena proses mencari kebenaran hukum yang adil tidak bisa semata-mata diterjemahkan oleh teknologi,” ungkapnya.

2. Jerinx kembali menegaskan dirinya tidak berniat mencemarkan nama baik IDI

Tak Sabar Ingin Berjumpa Ketua IDI Bali, Jerinx: Tatap Mata SayaDok.IDN Times/Istimewa

Kedua, Jerinx menegaskan diri kalau ia berbuat demi kepentingan umum, dan tidak berniat untuk mencemarkan nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Saya masih merasa tidak mencemarkan nama baik IDI. Saya bukan politisi, yang saya lakukan murni untuk kepentingan umum. Karena saya menerima ribuan aduan masyarakat lewat Instagram saya. Saya juga membaca banyak sekali berita tentang rakyat yang dirugikan,” katanya.

Baca Juga: Hakim Kabulkan Permintaan Jerinx, Sidang Akan Digelar Offline

3. Jerinx ingin Ketua IDI Bali menatap matanya

Tak Sabar Ingin Berjumpa Ketua IDI Bali, Jerinx: Tatap Mata SayaIDN Times/Irma Yudistirani

Ketiga, Jerinx menginginkan Ketua IDI Bali untuk menatap matanya. Ia mengaku ingin tahu hati orang yang akan memenjarakannya.

“Khusus kepada Bapak Dokter Putra Suteja. Saya tidak kenal dengan Anda. Saya tidak punya masalah pribadi dengan Anda. Saya tidak sabar bertemu dengan Anda pada hari Selasa depan. Tatap muka langsung. Saya mohon Anda untuk melihat mata saya. Saya ingin tahu mata orang yang ingin memenjarakan saya itu seperti apa. Karena mata adalah jendela dari hati.”

“Anda bisa melihat mata saya, apakah saya orang jahat. Apakah saya orang yang bagaimana. Tidak sabar segera bertemu Bapak Putra Suteja. Sekali lagi kepada Bapak Dokter Putra Suteja, sampai jumpa hari Selasa. Tatap mata saya. Terima kasih,” ujarnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya