Terpeleset, Jenazah Pria di Buleleng Ditemukan di Kedalaman 15 Meter

Semoga keluarga ditabahkan

Buleleng, IDN Times – Seorang laki-laki bernama Ahmad Busairi (60) jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, pada Jumat (29/1/2021) sekitar pukul 07.45 Wita. Setelah dilakukan pencarian oleh Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan, korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. 

Baca Juga: Nembak Ikan di Rumpon, Warga Buleleng Bali Hilang

1. Pencarian melibatkan tujuh orang Tim SAR

Terpeleset, Jenazah Pria di Buleleng Ditemukan di Kedalaman 15 MeterPencarian korban tenggelam di Pelabuhan Celukan Bawang (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada mengatakan timnya langsung melakukan pencarian setelah mendapatkan kabar pada pukul 08.05 Wita. Saat itu tujuh orang personel dari Pos SAR Buleleng berangkat ke lokasi dilengkapi dengan peralatan selam. Penyelaman pertama dilakukan pukul 08.45 Wita di seputaran area korban jatuh dan hasilnya saat itu nihil.

Baca Juga: Petani Asal Buleleng Bali Tenggelam saat Memancing di Laut 

2. Jenazah korban ditemukan oleh penyelam tradisional

Terpeleset, Jenazah Pria di Buleleng Ditemukan di Kedalaman 15 MeterEvakuasi korban tenggelam di Pelabuhan Celukan Bawang (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Pada pencarian kedua Tim SAR kembali menyelam bersama dengan penyelam tradisional dan akhirnya menemukan korban pada pukul 10.40 Wita di kedalaman 15 meter. Posisi penemuan di koordinat 08°11'16.84"S - 114°49'58.82"E.

“Pertama yang menemukan dari penyelam tradisional," jelas Darmada.

Setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa menggunakan ambulans milik KKP Pelabuhan Celukan Bawang ke rumah duka di Banjar Dinas Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang.

3. Korban jatuh saat sedang bekerja sebagai buruh bongkar muat semen

Terpeleset, Jenazah Pria di Buleleng Ditemukan di Kedalaman 15 MeterPencarian korban tenggelam di Pelabuhan Celukan Bawang (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Dari informasi yang dikumpulkan, saat itu korban sedang bekerja sebagai buruh bongkar muat semen di lokasi kejadian. Saat itu korban melakukan bongkar muat semen dari KM Shoryu 79 ke atas truk.  Semen yang dipegang korban saat itu miring ke arah timur sehingga korban terpeleset dan jatuh ke laut.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya