Hujan Lebat Melanda Bali, Jalan Pantai Kuta Banjir

Intensitas hujan pada Kamis masuk kategori sangat lebat

Denpasar, IDN Times - Hujan lebat yang melanda wilayah Denpasar dan Badung pada Kamis dini hari hingga siang (4/3/2024). Ini memicu banjir di sejumlah titik.

"(BPBD) Badung dan Denpasar sedang fokus penanganan (hujan dan banjir)," kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsj Bali, I Made Rentin.

Baca Juga: Penukaran Uang di Denpasar Dibatasi 1.200 orang

1. Banjir terjadi di seputaran Jalan Pantai Kuta

Hujan Lebat Melanda Bali, Jalan Pantai Kuta BanjirJalan Pantai Kuta terendam air hujan pada 4 April 2024 (screenshot)

Pantauan IDN Times banjir muncul di Jalan Pantai Kuta dengan ketinggian sekitar 20 hingga 30 centimeter (cm). Genangan itu bahkan dimanfaatkan oleh WNA dengan bermain menggunakan papan surfing.

Selain itu, genaran air setinggi 30 cm juga tampak melanda wilayah bundaran Patung I Gusti Ngurah Rai Kuta menuju kawasan Bandara Ngurah Rai.

2. Hujan menggenangi rumah warga di Denpasar Barat

Hujan Lebat Melanda Bali, Jalan Pantai Kuta BanjirKondisi rumah warga terendam air hujan pada 4 April 2024 di Padangsambian Kelod (screenshot)

Sementara itu di wilayah Kota Denpasar, banjir hingga menggenangi rumah warga juga dilaporkan terjadi di Padangsambian Kelod, Denpasar Barat. Air tampak masuk ke rumah warga, dan merendam ruangan.

SDN 1 Padangsambian yang berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu, Denpasar Barat juga terdampak banjir. 

Banjir ini pun menyebabkan kemacetan jalan sepanjang Jalan Teukur Umar Barat hingga Simpang Lio, Kelurahan Kerobokan Kelod.

3. Intensitas hujan pada Kamis dini hari hingga siang masuk kategori sangat lebat

Hujan Lebat Melanda Bali, Jalan Pantai Kuta BanjirKondisi jalan menuju kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 4 April 2024 (screenshot)

Sementara itu informasi dari Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, bahwa hujan yang melanda pada Kamis dini hari tersebut berdasarkan pengamatan dari Stasiun Meteorologi Ngurah Rai tertakar intensitas 129 mm per hari. Intensitas ini dalam kategori sangat lebat.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Alihkan Lalu Lintas Jika Macet

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya