Fakta-fakta Penemuan Mayat Laki-laki di Tukad Badung Denpasar

Awalnya sempat dikira boneka yang mengambang

Denpasar, IDN Times - Warga sekitar Jalan Tukad Badung XVI, Denpasar digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki di kebun kangkung. Saat ditemukan pada Kamis (4/3/2021) pukul 13.00 Wita, mayat tersebut sudah dalam kondisi membusuk.

Menurut Kabag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, mayat tersebut teridentifikasi atas nama Bejo, warga kos-kosan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berikut ini fakta-fakta penemuan mayat laki-laki di Jalan Tukad Badung, Denpasar tersebut.

Baca Juga: Jeritan Petani Arak Tradisional di Bali: Arak Fermentasi Membunuh Kami

1. Korban sempat minum arak dan terlibat cekcok

Fakta-fakta Penemuan Mayat Laki-laki di Tukad Badung DenpasarIlustrasi arak Bali. (IDNTimes/Wayan Antara)

Teman korban, Budianto (23), yang kos di sekitar lokasi mengatakan kepada petugas bahwa mayat tersebut adalah mayat teman kosnya. Pada Minggu (28/2/2021), sekitar pukul 23.00 Wita, saksi minum arak bersama temannya, Hafid. Tak berselang lama, korban datang membawa sebotol arak dan mereka bertiga minum bersama.

Iptu I Ketut Sukadi menyampaikan bahwa memang sempat ada ketersinggungan antara saksi dengan korban saat minum bersama tersebut hingga akhirnya berujung perkelahian. Karena tidak seimbang, korban kemudian meninggalkan kosannya.

“Terjadi ketersinggungan antara saksi dengan korban. Korban menjelek-jelekkan saksi,” ungkapnya.

Sementara itu saksi lain, Eko (30) dan istrinya Indah (24), mengaku pintu kamar kosnya diketuk korban pada Senin (1/3/2021) sekitar pukul 03.00 Wita. Setelah pintu dibuka, kedua saksi melihat korban berlari keluar kos dikejar oleh rekannya yang bernama Hafid dan Budianto.

2. Saksi yang melihat mengira mayat tersebut adalah boneka

Fakta-fakta Penemuan Mayat Laki-laki di Tukad Badung DenpasarIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Saksi lain, Nur Yasim (70) pada Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 12.00 Wita, berangkat mengontrol kolam ikan. Saksi melihat benda aneh mengambang dan awalnya dikira adalah boneka. Namun setelah didekati, rupanya mayat manusia. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke pihak berwajib.

Menurut Iptu I Ketut Sukadi, korban ditemukan dengan posisi tengadah di kebun kangkung dan dalam kondisi yang sudah membusuk. Selain itu, mayat korban tidak mengenakan baju dan celana.

“Korban berjenis kelamin laki laki. Hanya menggunakan celana dalam,” ungkapnya.

3. Belum ada dugaan pembunuhan terhadap korban

Fakta-fakta Penemuan Mayat Laki-laki di Tukad Badung DenpasarAmbulans BPBD Kota Denpasar (Dok.IDN Times/Polresta Denpasar)

Jenazah korban dievakuasi menggunakan ambulans milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Adi Hadimastika Karsito Putro, yang dikonfirmasi menyampaikan belum ada dugaan pembunuhan terhadap korban. Tindak lanjut kasusnya pun masih menunggu pihak keluarga.

Enggak (dibunuh). Belum ada dugaan ke sana. Masih nunggu keluarga,” ucapnya singkat.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya